Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Antar Arsenal Petik Kemenangan di Kandang Brentford, Gabriel Balas Unggahan Toney

Senin 19 Sep 2022 10:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gabriel Magalhaes dari Arsenal saat merayakan gol.

Gabriel Magalhaes dari Arsenal saat merayakan gol.

Foto: EPA-EFE/STEPHEN CHUNG
Kemenangan 3-0 atas Brentford sekaligus jadi pembalasan sempurna Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berhasil kembali ke puncak klasemen sementara usai mencuri tiga poin dalam lawatan ke markas Brentford, Ahad (19/9/2022) malam WIB. Kemenangan meyakinkan, 3-0, itu sekaligus menjadi pembalasan yang sempurna the Gunners buat the Bees.

Pasalnya, pada laga perdana Liga Primer Inggris musim lalu, Arsenal harus pulang dengan kekecewaan dari Stadion Gtech Community, markas Brentford. Saat itu, tim besutan Mikel Arteta dibekuk the Bees, yang kala itu berstatus sebagai salah satu tim promosi, 0-2.

Baca Juga

Kemenangan itu tidak disia-siakan oleh Gabriel Magalhaes untuk membalas unggahan Ivan Toney di media sosial. Hanya berselang beberapa jam usai laga tersebut, bek tengah asal Brasil itu langsung mengunggah pesan di akun Twitternya.

Gabriel menulis,''Tendangan yang bagus dengan para pemain''.

Unggahan itu dilengkapi dengan emoji bergambar bola sepak dan hati. Gabriel juga ikut menyebut akun Twitter resmi milik Arsenal di unggahannya tersebut. Unggahan bek tengah berusia 24 tahun itu pun sepertinya ditujukan pada Ivan Toney.

Pasalnya, Gabriel mengunggah pesan dengan kata-kata yang benar-benar sama seperti unggahan Toney saat mengantarkan Brentford mengalahkan Arsenal, setahun silam. Meski tidak merumput di laga tersebut, Gabriel diketahui sudah menjadi salah satu penggawa the Gunners pada saat itu.

Hingga Senin (19/9/2022) pagi, unggahan Gabriel itu disukai oleh lebih dari 197 pengguna Twitter dan diteruskan lebih dari enam ribu kali. Pesan serupa juga ternyata diunggah oleh mantan penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette.

Penyerang yang hijrah ke Lyon pada awal musim ini tersebut agaknya masih menyimpan dendam usai kekalahan dari Brentford pada awal musim lalu. Lacazette mengunggah pesan tersebut hanya berselang usai the Gunners membungkam Brentford, 3-0.

Penyerang asal Prancis itu mengunggah pesan dengan redaksional yang sama persis kata per kata dengan cuitan Toney. Seperti halnya Gabriel, Lacazette tidak tampil di laga pada musim lalu.

Kemenangan Arsenal atas Brentford itu direngkuh via gol yang masing-masing dicetak oleh William Saliba, Gabriel Jesus, dan Fabio Vieira. The Gunners bahkan sudah mencatatkan keunggulan saat laga tersebut baru berjalan 17 menit, tepatnya lewat gol tandukan Saliba setelah memanfaatkan tendangan bebas.

Berkat tambahan tiga angka di laga ini, the Gunners berhak mengambil alih posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris dari Manchester City. Klub asal London Utara itu unggul satu poin atas the Citizens, yang menggasak Wolverhampton Wanderers, 3-0, di laga pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile