Senin 19 Sep 2022 18:08 WIB

Chelsea Selangkah Lagi Tunjuk Christoph Freund Sebagai Direktur Olahraga Baru

Graham Potter dikabarkan siap bekerja dengan Freund.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Christoph Freund (kiri)
Foto: EPA-EFE/ANDREAS SCHAAD
Christoph Freund (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Chelsea dilaporkan kian dekat menunjuk Christoph Freund dari RB Salzburg, untuk dijadikan sebagai direktur olahraga baru. Dikutip dari Standard, Senin (19/9/2022), Freund telah mencapai kesepakatan lisan dengan pemilik bersama Chelsea, Todd Boehly dan Behdad Eghbali.

Manajer baru Chelsea, Graham Potter, diketahui telah dimintai pendapat tentang Freund, sebelum Boehly dan Eghbali mendorong kesepakatan. Potter dikabarkan siap bekerja dengan Freund serta staf spesialis rekrutmen di belakang layar, Kyle Macaulay.

Baca Juga

Freund dinilai telah membangun ikatan yang kuat dengan banyak pemain RB Salzburg. Pemilik Chelsea menilai kedekatan emosional itu sebagai sesuatu yang cocok dengan gaya kepelatihan Potter. The Blues juga bisa merekrut direktur teknik untuk bekerja sama dengan Freund.

Paul Mitchell dari Monaco kabarnya menjadi target selanjut klub asal London tersebut. Pemain Chelsea dikabarkan termotivasi dengan kecepatan Boehly dan Eghbali dalam membangun kembali struktur klub di luar lapangan. Pemain bintang Chelsea tahu kalau Potter perlu memaksimalkan waktu di lapangan untuk membentuk tim dalam jangka panjang.

Pada musim panas yang baru lewat, Boehly sendiri yang menjlankan peran sebagi direktur olahraga, khusus untuk menarik pemain datang ke Stamford Bridge.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement