Selasa 20 Sep 2022 01:46 WIB

Borneo FC Fokus Pemulihan Selama Jeda Kompetisi Liga 1 Indonesia

Saat ini Borneo FC berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1.

Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pesepak bola Borneo FC berselebrasi merayakan kemenangan.
Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Sejumlah pesepak bola Borneo FC berselebrasi merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Borneo FC akan fokus melakukan pemulihan kondisi fisik selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia karena berlangsungnya FIFA Matchday hingga dua pekan ke depan. Manajer Borneo FC Andri Dauri menjelaskan timnya menjalani masa jeda yang waktu lebih panjang karena skuad Pesut Etam telah melakoni laga pekan ke-10 pada awal pekan lalu.

"Jadwal kompetisi yang sangat padat mulai dari pekan pertama sampai 10, sudah pasti menguras tenaga pemain. Mudah-mudahan saat latihan kembali tanggal 19 September 2022 mendatang, pemain dalam kondisi bugar," ujar Andri, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Dandri itu melanjutkan, beberapa pemain saat ini tengah melakukan pemulihan kondisi seperti Stefano Lilipaly yang mendapatkan cedera.

Lilipaly dalam beberapa pertandingan terakhir tidak bisa tampil maksimal pada laga sebelumnya menghadapi Borneo FC. Pemain naturalisasi asal Belanda itu baru dimainkan pada pertengahan babak kedua.

Selain Lilipaly, beberapa pemain yang kerap menjadi pilihan utama seperti Diego Michiels serta Matheus Pato juga memerlukan waktu istirahat untuk memulihkan kondisi.

"Lilipaly memang mengalami cedera walau tak terlalu parah. Jadi kami pikir dengan diliburkannya pemain saat ini, menjadi kesempatan bagi dirinya memulihkan cedera dan me-refresh kondisinya agar lebih fit," jelas Andri.

Saat ini Borneo FC berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 20 poin dari 10 pertandingan. Selanjutnya, skuad asuhan Milomir Seslija akan menjamu Madura United pada pekan ke-11 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10/2022) nanti.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement