Senin 19 Sep 2022 21:40 WIB

In Picture: Reka Ulang Peristiwa Perobekan Bendera Belanda di Hotel Yamato

Aksi perobekan bendera Belanda menjadi Merah Putih oleh para pejuang di tahun 1945..

Rep: Didik Suhartono/ Red: Yogi Ardhi

Warga memainkan drama kolosal peringatan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh para pejuang di Hotel Majapahit (dulu Hotel Yamato) Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (18/9/2022). Kegiatan tersebut untuk memperingati peristiwa aksi perobekan bendera Belanda menjadi Merah Putih oleh para pejuang pada 19 September 1945. (FOTO : ANTARA/Didik Suhartono)

Sejumlah veteran menyaksikan adegan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh para pejuang di Hotel Majapahit (dulu Hotel Yamato) Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (18/9/2022). Kegiatan tersebut untuk memperingati peristiwa aksi perobekan bendera Belanda menjadi Merah Putih oleh para pejuang pada 19 September 1945. (FOTO : ANTARA/Didik Suhartono)

Warga membentangkan kain berwarna Merah Putih dengan panjang 770 meter pada peringatan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh pejuang di Hotel Majapahit (dulu Hotel Yamato) Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (18/9/2022). Kegiatan tersebut untuk memperingati peristiwa aksi perobekan bendera Belanda menjadi Merah Putih oleh para pejuang pada 19 September 1945. (FOTO : ANTARA/Didik Suhartono)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Warga membentangkan kain berwarna Merah Putih dengan panjang 770 meter pada peringatan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh pejuang di Hotel Majapahit (dulu Hotel Yamato) Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (18/9/2022). Kegiatan tersebut untuk memperingati peristiwa aksi perobekan bendera Belanda menjadi Merah Putih oleh para pejuang pada 19 September 1945

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement