Selasa 20 Sep 2022 00:50 WIB

Nakagami Terancam Absen di Jepang Setelah Kecelakaan di Aragon

Takaaki Nakagami terlibat kecelakaan dengan Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

Red: Israr Itah
Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami.
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Takaaki Nakagami pada Senin (19/9/2022) sukses menjalani bedah di jari tangan kanannya dan berpacu dengan waktu untuk menemukan kebugaran sebelum tiba balapan di kampung halamannya Jepang pada akhir pekan ini.

Pembalap tim LCR Honda terlibat kecelakaan dengan Marc Marquez dari tim Repsol Honda di lap pembuka Grand Prix Aragon, Ahad (18/9/2022).

Baca Juga

Nakagami membentur motor RC213V milik Marquez sebanyak dua kali saat menuju Tikungan 8 sebelum terjatuh di lintasan dalam kecepatan tinggi. Diketahui motor Marquez mengalami kerusakan dampak benturan pertama dengan Fabio Quartararo di awal lomba.

Marquez mencoba menggunakan ride height device tetapi ban belakang motornya malah terkunci sehingga menyebabkan tubrukan dengan Nakagami yang berada di belakangnya.

Tim LCR Honda mengonfirmasi Nakagami telah sukses menjalani operasi terhadap jari manis dan kelingkingnya di Barcelona. Setelah berkonsultasi dengan dokter Mir, sepertinya tendon sang pembalap mengalami kerusakan.

"Kami yakin kerusakan tendon itu tidak akan menghalanginya untuk membalap di balapan kandangnya," demikian pernyataan tim LCR di Twitter, Senin.

Nakagami akan harus menjalani tes medis di Sirkuit Motegi sebelum dinyatakan fit menjalani balapan di kampung halamannya pada akhir pekan ini.

Selain Nakagami yang cedera, tim LCR Honda juga mendapati Alex Marquez mengalami cedera lengan menyusul kecelakaan di sesi pemanasan di Aragon.

Sang pembalap Spanyol juga harus mendapat lampu hijau dari tim medis sebelum dinyatakan fit untuk membalap di Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement