Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Owen dan Shearer: Terlalu Dini Sebut Arsenal Favorit Juara Liga Inggris

Senin 19 Sep 2022 17:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Para pemain Arsenal (ilustrasi).

Para pemain Arsenal (ilustrasi).

Foto: AP/David Cliff
Arsenal baru sebatas menjalani awal musim yang baik di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua legenda sepak bola Inggris Alan Shearer dan Michael Owen tidak sepakat dengan premis awal tentang peluang Arsenal menjuarai gelar Liga Primer Inggris 2022/2023. Mereka menilai terlalu cepat menjagokan the Gunners jadi kampiun.

"Penampilan mereka dibandingkan musim lalu jelas merupakan hal yang berbeda. Lima partai pertama yang dimenangkan dan ujian besar melawan MU, mereka tidak tampil mengecewakan," kata Michael Owen menegaskan dilansir Football London, Senin (19/9/2022).

Baca Juga

Musim ini the Gunners diklaim benar-benar mengalami peningkatan performa saat mengarungi kampanye Liga Inggris. Buktinya, mereka sukses mencukur Brentford tiga gol tanpa balas.

Hasil itu membuat Meriam London kembali menempati puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan angka 18 unggul satu poin dari Manchester City dan Tottenham Hotspur di posisi kedua pun ketiga.

Kekalahan dari rival Manchester United nyatanya tidak membuat Granit Xhaka dan kawan-kawan terperosok. Arsenal justru merespons mengalahkan FC Zurich di Liga Europa dan menggilas Brentford.

"Penting bagi mereka untuk kembali ke jalur kemenangan dan melakukannya. Mereka kembali ke puncak, akan ada ujian besar yang bakal datang karena mereka memiliki awal yang baik," sambung Owen.

Tandem maut Chris Sutton di Blackburn Rovers, Alan Shearer menambahkan apabila Arsenal belum dapat berbicara terlalu banyak tentang gelar juara Liga Inggris. Tim London Utara itu menjalankan pekerjaan bagus tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum berada di level sama seperti Manchester City serta Liverpool.

"Belum waktunya membicarakan mereka sebagai penantang gelar. Namun, orang mengetahui The Gunners saat ini lebih besar, kuat dan berkomitmen," kata pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris.

Shearer kemudian memuji kinerja pelatig Arteta yang hanya membutuhkan satu musim untuk membangun tim yang berbeda, serta mengubah suasana hati seluruh pemain di ruang ganti.

"Perlu dicatat bahwa penampilan cemerlang Arsenal setidaknya karena awal musim buruk yang dijalani Liverpool, Chelsea, dan MU. Saya pikir target utama mereka adalah kembali ke empat besar untuk pertama kalinya sejak 2016," kata Shearer.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile