Selasa 20 Sep 2022 12:55 WIB

Youri Tielemans Tegaskan tak Menyesal Bertahan di Leicester City

Tielemans dikaitkan dengan Liverpool, Arsenal, dan Man United musim panas lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Beberapa klub Inggris termasuk Arsenal memantau situasi Youri Tielemans. Kontrak Tielemans bersama Leicester City hingga pengujung musim 2022/2023.
Foto: AP/Rui Vieira
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Beberapa klub Inggris termasuk Arsenal memantau situasi Youri Tielemans. Kontrak Tielemans bersama Leicester City hingga pengujung musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Gelandang Leicester City Youri Tielemans menegaskan tak menyesal bertahan meski mengalami masa sulit. The Foxes hanya mengumpulkan satu poin dari tujuh pertandingan pembuka Liga Inggris musim 2022/2023.

Sang pemain sejatinya dikaitkan dengan Liverpool, Arsenal, dan Manchester United, musim panas lalu, tetapi ia memilih bertahan.

Baca Juga

Saat ini Tielemans sedang membela negaranya Belgia di jeda internasional. Ia merasa mendapatkan angin segar ketika berseragam Belgia karena di klub sedang mengalami kesulitan. Ia mengakui segala sesuatunya tak berjalan dengan baik di klub meski sudah melakukan segalanya untuk tim.

“Di Leicester, kekalahan beruntun telah mempengaruhi kami sebagai sebuah tim. Kami perlu mengambil manfaat dari jeda ini untuk mengisi ulang baterai kami. Sulit untuk menghilangkannya dari pikiran saya karena itu terus mengalir di kepala saya. Hanya anak-anak saya yang terkadang mencegah saya untuk berpikir tentang itu,” ujar Tielemans dalam konferensi pers bersama Belgia, dilansir dari Tribalfootball, Selasa (20/9/2022).

Kontrak Tielemans bersama Leicester tersisa satu tahun lagi. Tetapi ia menegaskan tak akan menyesal bertahan satu musim lagi di King Power. Ia pun mengatakan tak akan berbicara terlalu banyak mengenai situasi kontraknya saat ini.

“Saya tidak meninggalkan Leicester di musim panas karena saya selalu mengatakan proyek itu harus tepat. Hanya karena keadaan semakin buruk sekarang di Leicester tidak berarti saya harus menyesal (bertahan),” kata Tielemans menegaskan.

Tielemans datang ke Leicester melalui proses sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco pada Juli 2017. Ia resmi menjadi pemain permanen Liecester pada 2019.

Hingga sekarang Tielmans telah tampil 166 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 25 gol dan 25 assist. Ia mempersembahkan dua gelar yakni Piala FA dan Community Shield untuk Leicester.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement