Selasa 20 Sep 2022 14:00 WIB

Momen Canggung Ketika Queen of Pop Bertemu Ratu Inggris

Madonna yang berjulukan Queen of Pop pernah bertemu Ratu Elizabeth II pada 2002.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi berjulukan Queen of Pop, Madonna, pernah bertemu Ratu Elizabeth II saat pemutaran perdana dunia Die Another Day pada 2002.
Foto: EPA
Penyanyi berjulukan Queen of Pop, Madonna, pernah bertemu Ratu Elizabeth II saat pemutaran perdana dunia Die Another Day pada 2002.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Queen of Pop, Madonna, pernah bertemu dengan Ratu Elizabeth II secara langsung pada 2002. Kesempatan itu terbuka setelah dia menyanyikan original soundtrack film James Bond terbaru saat itu.

Ketika menghadiri pemutaran perdana film Bond, Madonna sempat merasa malu dengan Ratu Elizabeth II. Padahal, dia menulis dan menyanyikan lagu utama untuk film terakhir 007 yang diperankan Pierce Brosnan, Die Another Day.

Baca Juga

Pemutaran perdana dunia Die Another Die berlangsung di Royal Albert Hall London, Inggris pada 18 November 2002. Madonna hadir bersama beberapa bintang lain, seperti Halle Berry, Rosamund Pike, John Cleese, dan mantan bintang Bond, Roger Moore.

Dalam acara mewah tersebut, para bintang yang terlibat dalam Die Another Day berbaris untuk diterima oleh Ratu. Ratu Elizabeth II berjalan menyusuri ruangan untuk menyambut deretan tamu penting.

"Bencana" melanda ketika Ratu Elizabeth II bertemu Madonna. Sang Ratu mempertanyakan siapa Madonna, apa yang dia lakukan, dan mengapa dia ada di sana.

Queen of Pop itu hanya bisa nyengir malu atas pertanyaan yang tidak disangka-sangka itu. Madonna tak mengira Ratu Elizabeth II tidak mengenalinya. Ajudan Ratu kemudian turun tangan untuk menjernihkan suasana.

Ajudan itu memberi tahu Ratu bahwa Madonna menulis dan membawakan lagu utama Die Another Day. Ratu Elizabeth II dilaporkan menjawab, "Oh, benarkah?".

Madonna lalu berkesempatan berjabat tangan sebelum Ratu melanjutkan langkahnya untuk mengobrol dengan bintang berikutnya, John Cleese. Dia kemudian mendengar Ratu mengajukan pertanyaan serupa kepada bintang Fawlty Towers tersebut

"Dan apa yang Anda lakukan?" kata Ratu.

Madonna kemudian terbahak mendengarnya. Bintang lainnya kemudian ikut tersadar bahwa Sang Ratu justru sedang memperlihatkan selera humornya yang menghangatkan suasana.

Madonna juga mengungkapkan bahwa dia dan anggota kerajaan sempat mengobrol sangat singkat tentang Bond. Pelantun "Like A Virgin" itu menambahkan bahwa dia tidak gugup bertemu dengan Sang Ratu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement