Rabu 21 Sep 2022 18:03 WIB

Serial Andor Eksplorasi Sudut Pandang Baru dari Galaksi Star Wars

Serial 'Andor' ajak penonton kenal lebih jauh sosok pilot Cassian Andor.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Poster serial Andor.
Foto: Dok Lucasfilm
Poster serial Andor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial "Andor" mulai tayang di Disney+ Hotstar mulai Rabu (21/9/2022). Tayangan besutan Lucasfilm itu mengeksplorasi sudut pandang baru dari galaksi Star Wars dengan genre spy thriller penuh intrik.

Penonton diajak mengenal lebih jauh sosok pilot bernama Cassian Andor serta perjalanannya menjadi rebel hero. Kisah berlatar lima tahun sebelum peristiwa yang berlangsung di Rogue One: A Star Wars Story.

Baca Juga

Andor juga merupakan pemimpin Rogue One, tim yang dibentuk dengan tujuan untuk mencuri rencana Death Star. Dia bertindak sebagai mata-mata Rebel Alliance yang berada di bawah kekuasaan Leia Organa.

Tokoh Andor nantinya melakukan pemberontakan dan perampokan terhadap kekaisaran Galaksi. Pemberontakan tersebut akan melibatkan masyarakat dan planet-planet lainnya.

Kreator "Andor", Tony Gilroy, menyampaikan tayangan itu ialah tentang revolusi. Begitu pula kisah "orang-orang biasa" yang membuat keputusan di momen yang sangat ekstrem dalam sejarah Star Wars.

Menurut Gilroy, genre thriller yang dipilih mampu memberikan ruang untuk menggali kompleksitas perilaku dari Cassian Andor dan karakter lainnya. Mereka menjalani kerasnya perjuangan untuk membuat keputusan besar.

"Dari sinilah kami mengembangkan cerita yang menampilkan banyak ketegangan, memicu adrenalin, serta membuat cerita semakin kompleks dan seru," ungkap Gilroy melalui pernyataan resminya yang diterima Republika.co.id.

Lima tahun sebelum peristiwa di Rogue One, ide-ide tentang pemberontakan bermunculan di seluruh penjuru galaksi secara individu dan independen. Semuanya turut membentuk pengembangan karakter Andor.

Gilroy mengangkat karakter yang sudah dikenal penonton lantas memberinya cerita yang lebih lengkap, termasuk masa kecilnya. Itu semua digali lebih lanjut hingga akhirnya Andor mencapai momen revolusi yang bersejarah.

"Andor" diproduksi oleh kreator Tony Gilroy dan disutradarai oleh Toby Haynes, Susanna White, serta Benjamin Caron. Skenarionya ditulis oleh Tony Gilroy bersama Dan Gilroy, Stephen Schiff, serta Beau Willimon. Deretan para pemeran yang terlibat dalam serial 12 episode ini antara lain Diego Luna, Genevieve O’Reilly, Stellan Skarsgård, Adria Arjona, Denise Gough, Kyle Soller, Fiona Shaw, dan Faye Marsay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement