Rabu , 21 Sep 2022, 18:14 WIB

Ronaldo Belum Berniat Pensiun dari Timnas Portugal Usai Piala Dunia Qatar

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo.
Foto AP/Armando Franca

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menyatakan keinginan berlaga di Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo mengonfirmasi keinginannya untuk terus bermain sepak bola di level internasional setelah Piala Dunia tahun ini. Bintang Manchester United itu bahkan masih berharap tampil di Euro 2024. 

Pemain berusia 37 tahun itu akan menjadi kapten Portugal di Qatar musim dingin mendatang. Itu akan menjadi kompetisi internasional besarnya yang ke-10. Dia telah mendapatkan 189 penampilan senior dan mencetak 117 gol, menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional. 

Baca Juga

Federasi Sepak Bola Portugal mengadakan upacara penghargaan tahunan, Quinas de Ouro pada Selasa (20/9/2022) malam waktu setempat. Ronaldo menerima penghargaan kehormatan sebagai pencetak gol terbanyak negaranya. Dalam pidatonya, mantan pemain Real Madrid itu menegaskan kalau waktunya bersama tim nasional masih jauh dari selesai. Ia berhadap menjadi bagian dari federasi selama beberapa tahun lagi.

"Saya masih merasa termotivasi, ambisi saya tinggi. Jalan saya di tim nasional belum berakhir. Kami memiliki banyak pemain muda berkualitas. Saya akan berada di Piala Dunia dan ingin berada di Piala Eropa," kata Ronaldo, dikutip dari Daily Mail, Rabu (21/9).

Ronaldo akan berusia 39 tahun pada saat Euro 2024 yang berlangsung di Jerman, di mana kualifikasi dimulai pada Maret 2023. Penyerang tersebut mencetak tiga gol saat Portugal menjuarai Euro pada 2016. Namun ia ditarik keluar setelah baru bermain 25 menit di final karena cedera.

''Saya berterima kasih pada semua orang yang penting dalam karier saya. Ini adalah jalan panjang. Namun saya ingin mengatakan bahwa jalan saya belum berakhir,'' tegas CR7. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas portugal cristiano ronaldo uefa nations league piala dunia 2022 euro 2024
Berita Terpopuler
Berita Lainnya