Rabu 21 Sep 2022 19:31 WIB

Penumpang Taksi Online di Lampung Diduga Diperkosa dalam Mobil

Pelaku pemerkosaan penumpang diduga adalah sopir taksi online.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Indira Rezkisari
 Penumpang taksi online menjadi korban dugaan pemerkosaan oleh pengemudi di dalam mobilnya di Bandar Lampung.
Foto: Wikipedia
Penumpang taksi online menjadi korban dugaan pemerkosaan oleh pengemudi di dalam mobilnya di Bandar Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Penumpang taksi online MXM berinisial Y menjadi korban dugaan pemerkosaan oleh pengemudi RM di dalam mobilnya di Bandar Lampung pada Ahad (18/9/2022). Setelah diperkosa, korban ditinggal sendirian di tengah jalan.

Korban Y, warga Kabupaten Lampung Timur ditemukan warga di Jl Yos Sudarso, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, pada Ahad malam. Kejadian tersebut dilaporkan keluarga korban ke Polresta Bandar Lampung dengan Laporan Polisi LP/B/2221/IX/2022/LPG/SPKT/RB tertanggal 19 September 2022.

Baca Juga

Keterangan yang diperoleh, Rabu (21/9/2022), korban Y seusai kerja memesan taksi online MXM untuk pulang. Ia mendapati mobil merek Ayla warna merah. Setelah masuk dan jalan, setiba di Jl Yos Sudarso, pengemudi taksi online tersebut memerkosa korban di dalam mobil.

“Di tengah jalan, korban diperkosa driver taksi MXM (diketahui RM),” kata Ruba, teman korban yang turut melapor kejadian tersebut kepada polisi.

Menurut dia, setelah dirperkosa korban dikeluarkan dari mobil dan tergeletak di jalan. Warga mendapati korban di tengah jalan. Setelah dibawa ke rumah korban, keluarga korban melaporkan kasus ini ke Polresta Bandar Lampung.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra membenarkan laporkan kejadian dugaan perbuatan asusila atau dugaan pemerkosaan terhadap penumpang taksi online. “Masih dilakukan penyelidikan kejadian tersebut,” kata Dennis Arya.

Menurut dia, korban yang melaporkan kejadian tersebut langsung dilakukan visum et repertum. Mengenai hasilnya, apakah ada tindakan kekerasan dan dugaan pemerkosaan, belum dapat dijelaskan.

Sedangkan, perwakilan keluarga korban juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Kantor MXM di Bandar Lampung untuk mengetahui identitas pengemudi mobil yang ditumpangi korban. Belum ada keterangan dari pihak taksi online MXM.

Berita dugaan pemerkosaan pengemudi taksi online terhadap penumpangnya tersebar di jagat maya. Para warganet mengecam tindakan pengemudi taksi online yang merusak nama baik perusahaan. Warganet menilai pelaku menimbulkan ketakutan bagi penumpang, serta menyebabkan mitra sopir tercoreng nama baik dan rezekinya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَذَرِ الَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا دِيْنَهُمْ لَعِبًا وَّلَهْوًا وَّغَرَّتْهُمُ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا وَذَكِّرْ بِهٖٓ اَنْ تُبْسَلَ نَفْسٌۢ بِمَا كَسَبَتْۖ لَيْسَ لَهَا مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ وَلِيٌّ وَّلَا شَفِيْعٌ ۚوَاِنْ تَعْدِلْ كُلَّ عَدْلٍ لَّا يُؤْخَذْ مِنْهَاۗ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ اُبْسِلُوْا بِمَا كَسَبُوْا لَهُمْ شَرَابٌ مِّنْ حَمِيْمٍ وَّعَذَابٌ اَلِيْمٌ ۢبِمَا كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ ࣖ
Tinggalkanlah orang-orang yang menjadikan agamanya sebagai permainan dan senda gurau, dan mereka telah tertipu oleh kehidupan dunia. Peringatkanlah (mereka) dengan Al-Qur'an agar setiap orang tidak terjerumus (ke dalam neraka), karena perbuatannya sendiri. Tidak ada baginya pelindung dan pemberi syafaat (pertolongan) selain Allah. Dan jika dia hendak menebus dengan segala macam tebusan apa pun, niscaya tidak akan diterima. Mereka itulah orang-orang yang dijerumuskan (ke dalam neraka), karena perbuatan mereka sendiri. Mereka mendapat minuman dari air yang mendidih dan azab yang pedih karena kekafiran mereka dahulu.

(QS. Al-An'am ayat 70)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement