Rabu 21 Sep 2022 20:15 WIB

Erik ten Hag Diminta Berikan Facundo Pellistri Waktu Bermain Lebih Banyak di MU

Facundo Pellistri kalah bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Facundo Pellistri (kiri).
Foto: AP/Wason Wanichakorn
Pemain Manchester United Facundo Pellistri (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag didesak untuk memberikan peluang lebih banyak kepada Facundo Pellistri di tim utama. Hal tersebut disampaikan oleh rekan setim Pellistri di tim nasional Uruguay, Ronald Araujo. 

"Saya pikir Facundo Pellistri mengejutkan. Jelas kami tahu kualitas yang diberikan Fede Valverde, (Rodrigo) Bentancur, Darwin (Nunez). Kami semua tahu kualitas yang kami miliki. Namun Facundo Pellistri sedikit mengejutkan saya,'' ujar Araujo, dikutip dari Mirror, Rabu (21/9).

Baca Juga

Pellistri sudah memperkuat MU selama dua tahun, setelah bergabung dari Penarol. Namun ia belum mendapatkan tempat di tim utama di bawah pelatih Erik ten Hag. Dia menghabiskan 18 bulan dengan status pinjaman di klub Spanyol, Alaves, di mana ia tampil 35 kali, tapi tak mencetak satu gol pun. Pemain berusia 20 tahun itu tidak bisa membantu Alaves terdegradasi dari La Liga.

Di sisi lain, Pellistri tampil cukup baik bersama Uruguay. Ia telah tampil enam kali untuk tim nasional, dan diharapkan bisa ikut ke Piala Dunia di Qatar. Pellistri juga diberikan kesempatan oleh Ten Hag selama pramusim, ketika ia masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol ke gawang Liverpool pada Juli lalu.

Sayang, ia tidak bisa mendapatkan tempat di tim utama musim ini. Sebab, United memiliki cukup banyak pemain sayap berkualitas di tim, seperti Jadon Sancho, Antony, dan Marcus Rashford. 

Dua pemain muda lainnya, Anthony Elanga dan Alejandro Garnacho juga kerap dimainkan oleh Ten Hag. Itulah mengapa Pellistri jarang diturunkan oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement