Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gagal Gabung Arsenal dan MU, Youri Tielemans tak Menyesal

Rabu 21 Sep 2022 14:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Youri Tielemans dari Leicester City diinginkan Arsenal dan Manchester United (MU).

Youri Tielemans dari Leicester City diinginkan Arsenal dan Manchester United (MU).

Foto: AP/Rui Vieira
Tielemans saat ini fokus membela timnas Belgia di UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Gelandang tengah Youri Tielemans mengaku sangat senang bisa kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Belgia pada pertandingan UEFA Nations League, pekan ini. Ia juga menegaskan pada akhirnya tidak menyesal bertahan bersama Leicester City.

"Saya senang mendapat sedikit udara segar bersama timnas Belgia karena saat ini Leicester City sedang mengalami masa sulit," kata Tielemans, dikutip Sky Sports, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga

Tielemans menjadi target belanja beberapa klub besar seperti Arsenal, Manchester United (MU), dan Liverpool pada musim panas kemarin.

Akan tetapi, pada akhirnya kepindahan sang pemain dari Stadion King Power tidak terwujud. Pesepak bola berusia 25 tahun tetap berada dalam skuad Brendan Rodgers untuk musim 2022/2023.

Kembali berkostum the Foxes untuk empat musim terakhir nyatanya membuat Tielemans dalam kondisi pelik. Sebab, performa Leicester jauh dari kata memuaskan dengan baru meraih satu poin dari tujuh pertandingan Liga Primer Inggris. Karena hasil buruk tersebut, kampiun Liga Primer Inggris 2016 sementara tertahan di posisi terbawah klasemen. Kondisi yang diakui Tielemans sangat rumit.

"Jelas bahwa segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik di klub. Kami melakukan semua yang kami bisa sebagai tim. Kekalahan beruntun telah memengaruhi kami sebagai satu tim," kata Tielemans.

Tielemans masuk ke dalam 30 pemain yang dipanggil oleh pelatih timnas Belgia Roberto Martinez untuk dua pertandingan UEFA Nations League melawan Wales dan Belanda, pekan ini. Menurut eks pemain Anderlecht, jeda internasional dapat membantu para pemain Leicester untuk mengisi ulang kondisi dan kebugaran mereka. 

Di sisi lain, Tielemans sama sekali tidak menyesal bertahan di King Power Stadium disamping tawaran yang datang dari Arsenal dan MU pada mercato musim panas kemarin.

"Saya tak akan bicara banyak tentang situasi kontrak saya saat ini. Hanya karena keadaan sulit di Leicester bukan berarti saya harus menyesal bertahan di sana," kata dia.

Laporan terbaru menyebut tim pemilik 20 gelar Liga Inggris MU akan kembali mencoba menggoda Tielemans untuk merapat ke Theater of Dream pada bursa transfer Januari 2023, 

Tielemans bergabung dengan the Foxes dari AS Monaco pada Januari 2019 dengan status pinjaman sebelum dipermanenkan semusim ke depan. Sejauh ini, ia telah membuat 166 penampilan dengan catatan 24 gol serta 25 assist.

Timnas Belgia sedang bersiap menghadapi Wales pada lanjutan Grup A4 Nations League. Setelah bersua the Dragon, the Red Devils bakal melakoni partai penentu versus Belanda.

Berikut 30 pemain timnas Belgia untuk pertandingan UEFA Nations League 

Kiper: Koen Casteels, Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Matz Sels

Bek: Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Zeno Debast, Jason Denayer, Wout Faes, Brandon Mechele, Arthur Theate, Jan Vertonghen

Gelandang: Yannick Carrasco, Timothy Castagne, Thorgan Hazard, Thomas Meunier, Alexis Saelemaekers, Kevin De Bruyne, Leander Dendoncker, Amadou Onana, Youri Tielemans, Hans Vanaken, Axel Witsel

Penyerang: Charles De Ketelaere, Eden Hazard, Dodi Lukebakio, Dries Mertens, Leandro Trossard, Michy Batshuayi, Lois Openda

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile