Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Martin Odegaard Diragukan Perkuat Arsenal saat Hadapi Tottenham

Rabu 21 Sep 2022 16:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Arsenal Martin Odegaard.

Pemain Arsenal Martin Odegaard.

Foto: AP/David Cliff
Odegaard mengalami gangguan pada betisnya sehingga absen memperkuat Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Baru saja mencatatkan awal musim yang menjanjikan, Arsenal sudah diterpa masalah cedera. Terbaru, pemain andalan mereka Martin Odegaard dilaporkan mengalami cedera yang cukup serius dan diprediksi bakal absen saat bentrok menghadapi Tottenham Hotspur.

Odegaard tidak masuk dalam skuad the Gunners saat meraih kemenangan 3-0 atas Brentford akhir pekan lalu. Perannya digantikan oleh Fabio Vieira sebagai playmaker di belakang Gabriel Jesus.

Baca Juga

Pemain timnas Norwegia absen karena mengalami cedera betis pada sesi latihan Meriam London. Kondisinya saat ini terus dipantau oleh tim medis Arsenal, bersamaan dengan bek Takehiro Tomiyasu yang menderita masalah yang sama.

Namun pelatih timnas Norwegia Stale Solbakken yang memanggil sang gelandang masuk ke dalam skuadnya tampaknya ingin memainkannya. Ia memberikan informasi terbaru tentang kondisi sang pemain. Solbakken bersikeras bahwa timnas Norwegia dan Arsenal berbicara secara teratur mengenai situasi Odegaard.

"Kami dalam dialog reguler dengan Odegaard, Mikel Arteta dan tim kesehatan Arsenal. Dia tidak berada dalam kondisi yang baik sekarang," kata Solbakken menjelaskan dilansir Football London, Rabu (21/9/2022).

Lebih lanjut, Solbakken membenarkan bahwa pihak Arsenal sejauh ini enggan melihat Martin Odegaard terlibat dalam duel melawan Slovenia dan Serbia pada lanjutan UEFA Nations League 2022/2023.

"Sekarang ini masalah mendapatkan keputusan akhir apakah dia bisa berada di keduanya atau satu pertandingan. Kami pasti akan melihatnya di Norwegia, baik sebagai pemain atau pemain cadangan. Sangat berarti memilikinya," sambung Solbakken.

Partai Derby London Utara sangat berarti bagi kedua tim pasalnya Arsenal saat ini berada di peringkat pertama dengan koleksi 18 poin dari enam menang dan sekali kalah. Sedangkan Tottenham Hotspur terus membuntuti di peringkat ketiga yang hanya tertinggal satu angka dari the Gunners.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile