Kamis 22 Sep 2022 13:11 WIB

PDIP Gelar Konsolidasi, Megawati Kumpulkan Kepala Daerah

Megawati akan memberikan pengarahan khusus kepada para kepala daerah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.
Foto: iatimewa
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan menggelar konsolidasi dengan mendungang 93 kepala daerah hadir di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (22/9/2022). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan akan memberikan pengarahan khusus kepada para kepala daerah.

"Tujuannya untuk mengonsolidasi kebijakan kepala daerah baik yang bersifat vertikal maupun horizontal dalam menjawab berbagai tantangan perekonomian nasional saat ini," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/9/2022).

Hasto menambahkan, mealui rapat konsolidasi ini DPP PDIP ingin para eksekutif yang diusung PDIP ikut melakukan berbagai langkah aksi untuk mempercepat gerak perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19 dan tekanan global dampak perang Rusia-Ukraina.

"Rapat akan dimulai pukul 10.00 WIB dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Umum. Sekaligus Beliau akan memberikan pengarahan. Sekjen PDI Perjuangan bersama sejumlah menteri seperti Bu Risma dan Pak Anas juga akan menyampaikan paparan di rapat hari ini," ungkapnya.

Baca juga : Sekjen PDIP Sebut Megawati Kaget Adanya Dewan Kolonel

Hasto menambahkan, agenda ini akan dihadiri para pengurus pusat DPP PDIP termasuk Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulawesi Utara dan Said Abdullah yang saat ini menjabat Ketua Badan Anggaran DPR.

"Ibu Ketua Umum selalu menegaskan partai tidak boleh tidur dan harus terus melakukan pergerakan ke bawah. Untuk momen ini, dikhususkan kepada para kepala daerah sehingga diharapkan akan semakin banyak mengeluarkan kebijakan yang memberi dampak positif bagi masyarakat," ucap Hasto. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement