Jumat 23 Sep 2022 01:02 WIB

Atap Perpustakaan SMAN 1 Palabuhanratu Ambruk Timpa Pekerja Bangunan

Tidak ada korban jiwa pada kejadian in hanya seorang pekerja bangunan tertimpa puing

Red: Andi Nur Aminah
Warga membersihkan puing-puing bangunan sekolah yang roboh (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Warga membersihkan puing-puing bangunan sekolah yang roboh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Atap ruang perpustakaan SMAN 1 Palabuhanratudi Kampung Pintuair, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang sedang dalam tahap perbaikan. Namun tiba-tiba ambruk dan menimpa seorang pekerja bangunan.

"Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, hanya saja seorang pekerja bangunan tertimpa puing perpustakaan dan hanya mengalami luka ringan saja," kata Humas SMAN 1 Palabuhanratu Sudrajat di Sukabumi, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga

Sudrajat belum mengetahui kronologi ambruknya ruang perpustakaan SMAN 1 Palabuhanratu yang berada di Kecamatan Palabuhanratu itu. Namun saat kejadian tidak ada pelajar yang berada di lokasi dan kebetulan saat itu guru dan pelajar tengah ibadah shalat Dzuhur.

Dia mengatakan, bangunan perpustakaan itu sebenarnya sudah masuk dalam proses finishing atau penyelesaian. Ia menerima informasi sebelum kejadian empat pekerja bangunan yang berada di atas mendengar suara seperti adanya kayu yang patah dan langsung bergegas turun.

Namun seorang pekerja lainnya yang tengah berada di bawah bangunan telat menghindar. Diduga bangunan itu ambruk karena rangka atap yang terbuat dari baja ringan tidak mampu menopang atau menahan beban genteng.

"Alhamdulillah tidak ada korban baik dari pekerja bangunan, guru maupun pelajar SMAN 1 Palabuhanratu, kami pun sudah mengimbau kepada siapapun untuk tidak mendekat ke lokasi kejadian antisipasi ada hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Sudrajat mengatakan kejadian ini pun tidak mengganggu kegiatan belajar dan mengajar (KBM) tatap muka di SMAN 1 Palabuhanratu, karena tidak ada ruang kelas yang terdampak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement