Jumat 23 Sep 2022 08:31 WIB

Raih Kemenangan Pertama, Didier Deschamps Puas dengan Cara Bermain Prancis

Kemenangan tersebut pun menunjukkan Deschamps mampu keluar dari tekanan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas sepak bola Prancis Didier Deschamps.
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Pelatih timnas sepak bola Prancis Didier Deschamps.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Timnas Prancis akhirnya meraih kemenangan pertamanya di UEFA Nations League setelah mengalahkan Austria 2-0, di Stadio Stade de France, Paris, Prancis, Jumat (23/9) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Prancis dicetak oleh Kylian Mbappe dan Olivier Giroud.

Sebelumnya, Prancis hanya meraih dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan. Pelatih Prancis Didier Deschamps sangat puas dengan cara bermain timnya.

Baca Juga

Menurut Deschamps, itu merupakan kemenangan penting. Ia menegaskan seluruh pemain menjalani kinerjanya dengan baik sehingga banyak peluang tercipta di laga tersebut serta mengendalikan permainan.

“Kami tidak terbiasa bermain satu sama lain. Kami hanya punya sedikit waktu untuk bersiap, semua orang telah berusaha. Ada banyak hal positif,” ujar Deschamps usai pertandingan dikutip dari laman resmi UEFA.

Gelandang Prancis Aurlien Tchouameni menambahkan, Prancis bertekad menunjukkan wajah yang berbeda di laga tersebut. Seluruh pemain ingin menampilkan karakter permainan sesungguhnya tim Ayam Jantan.

Tchouameni mengeklaim kondisi Prancis sebenarnya tidak optimal namun ketika di lapangan seluruh pemain harus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tim dituntut fokus mengalahkan lawan di hadapan pendukung sendiri. “Segalanya berjalan sangat baik. Anda bisa melihat pemahaman yang kami miliki,,” kata gelandang Real Madrid itu.

Prancis sedang dilanda krisis pemain bintang yang cedera, di antaranya Paul Pogba, Anthony Martial, Hugo Lloris, dan Karim Benzema. Krisis itu membuat Deschamps harus memutar otak di tengah usahanya meraih kemenangan pertamanya. Kemenangan tersebut pun menunjukkan Deschamps mampu keluar dari tekanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement