Jumat 23 Sep 2022 10:52 WIB

Pelatih Denmark Kecewa Pulang dengan Kekalahan dari Kroasia

Ketika mampu menyamakan kedudukan, Denmark kembali kebobolan dalam 2 menit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Pelatih Denmark Kasper Hjulmand menyampaikan selamat kepada Kroasia atas kemenangan terhadap timnya 2-1 dalam pertandingan Grup A1 UEFA Nations League di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Hjulmand kecewa Denmark pulang dengan tangan kosong, tetapi ia mengakui pertandingan tersebut merupakan laga yang sulit.

Denmark sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui gelandang Manchester United Christian Eriksen pada menit ke-77, setelah sebelumya tertinggal 0-1 lewat gol Borna Sosa di awal babak kedua. Namun skor imbang itu tak bertahan lama karena tuan rumah mencetak gol kemenangan di menit ke-79 melalu Lovro Majer.

Baca Juga

“Kami bagus di babak pertama. Kami menderita di babak kedua, Kroasia memilih meningkatkan kecepatan permainan, mencetak gol, dan kemudian sulit untuk kembali. Dan ketika kami kembali dengan gol penyama, kami dengan cepat kebobolan gol kedua, dan akhirnya membuat kami kalah. Kami memiliki peluang, tetapi kami kalah,” ujar Hjulmand usai laga, dikutip dari laman resmi UEFA.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic memuji Denmark sebagai tim yang sangat bagus. Ia mengatakan mengalahkan Denmark dua kali dalam tiga bulan adalah pencapaian luar biasa. Ia mengeklaim hanya tim besar yang bisa melakukan itu.

Kroasia kini menduduki puncak klasemen Grup A1 dengan nilai 10 dari lima pertandingan. Kroasia hanya terpaut satu angka dari Denmark di posisi kedua. Oleh karena itu, Kroasia akan mengincar kemenangan di laga terakhir melawan Austria.

"Kami memungkinkan untuk menentukan nasib kami di pertandingan terakhir. Kekalahan di Osijek masih menyakiti kami. Kami akan mengejar kemenangan. Kami harus tenang. Kami akan melihat apa yang terjadi,” kata Dalic.

Gelandang Kroasia Lovro Majer menambahkan, senang atas kemenangan tersebut. Ia menilai Denmark tim yang fenomenal. Tetapi ia dan rekan-rekannya percaya terhadap kemampuan sendiri yang akhirnya berujung dengan kemenangan. Majer juga senang atas golnya dan mengeklaim salah satu yang terbaik yang pernah diraih selama kariernya sebagai pesepakbola.

“Sekarang kami berada di situasi yang baik, semuanya ada di tangan kami dan kami akan menyelesaikannya di Wina,” jelas Majer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement