Jumat 23 Sep 2022 13:20 WIB

Keluarga Bakal Jadi Fokus Cerita Avatar: The Way of Water

Avatar: The Way of Water akan terasa akrab meski bukan pengulangan cerita terdahulu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Film Avatar 2 merilis cuplikan resmi (ilustrasi). Avatar: The Way of Water akan berfokus pada tema keluarga.
Foto: 20th Century Studios
Film Avatar 2 merilis cuplikan resmi (ilustrasi). Avatar: The Way of Water akan berfokus pada tema keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah tentang Pandora dalam film Avatar karya James Cameron rilisan 2009 telah memikat penonton dari berbagai belahan dunia. Lanjutan ceritanya segera hadir di Avatar: The Way of Water yang dijadwalkan tayang di bioskop pada Desember 2022.

Sekuel film blockbuster tersebut akan berfokus pada tema keluarga. Sementara, film pertama silam berfokus pada pertempuran antara penjajah manusia asal Bumi dan rakyat Na'vi di Pandora yang hendak mempertahankan sumber daya alam mereka.

Baca Juga

 

Aktor Sam Worthington kembali menghidupkan karakter Jake Sully dalam The Way of Water. Kisah cinta Sully dan Neytiri (Zoe Saldana) dari film pertama kini sudah berkembang. Mereka sudah menjadi orang tua dan berusaha melindungi keluarga dari bahaya.

"Kami sekarang memiliki keluarga dan sejujurnya, bagi saya, film ini tentang melindungi keluarga Anda. Apakah itu keluarga dekat, atau dimaknai dalam banyak tingkatan. Bisa jadi keluarga komunal, keluarga yang kita pilih," ujar Worthington.

Menurut Worthington, The Way of Water akan terasa akrab bagi penonton film pertama tetapi bukan pengulangan cerita yang sama. Dia tahu betul sutradara Cameron dengan cermat mempersiapkan cerita untuk sekuel ini, bahkan menulis naskah Avatar 1.5.

Hal itu membantu Cameron menjabarkan pesan yang hendak dikomunikasikan di film kedua. "Dia adalah pria yang peduli dengan cerita yang dia sampaikan dan telah mendedikasikan sebagian besar hidupnya untuk membagikan ini kepada dunia," kata Worthington.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement