Jumat 23 Sep 2022 16:47 WIB

Pengganti Daniel Craig Dicari Belakangan, Produser James Bond Fokus Buru Pemeran Penjahat

Produser James Bond kini fokus mencari sosok pemeran penjahat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor James Bond, Daniel Craig. Sejak Craig pensiun dari peran mata-mata ikonik 007, produser masih belum menemukan sosok penggantinya.
Foto: EPA
Aktor James Bond, Daniel Craig. Sejak Craig pensiun dari peran mata-mata ikonik 007, produser masih belum menemukan sosok penggantinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser James Bond Barbara Broccoli dan Michael G Wilson tidak ingin main-main dalam menggarap film James Bond mendatang. Alih-alih memberi bocoran siapa yang akan menjadi pengganti aktor Daniel Craig sebagai Bond, mereka mengaku jauh lebih tertarik menentukan siapa sosok penjahatnya.

Dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter di sela penerimaan Penghargaan Pioneer 2022 dari Will Rogers Motion Picture Pioneers Foundation, Broccoli dan Wilson berbicara tentang pertimbangan casting untuk pemeran Bond berikutnya. Mereka juga melihat bagaimana kepemimpinan MGM setelah akuisisi Amazon, dan menolak spekulasi Bond yang bisa hadir layar kaca.

Baca Juga

Wawancara dilakukan di The Beverly Hilton. Duo saudara tiri itu mengungkapkan bahwa di tengah banyaknya spekulasi tentang siapa yang akan memainkan Bond, mereka saat ini justru sedang fokus untuk mencari tahu siapa yang cocok memainkan karakter penjahatnya. Broccoli mengaku sangat menghargai para penggemar Bond sehingga tidak ingin mengecewakan mereka.

Broccoli bertekad mencoba segala upaya untuk membuat film terbaik. Menurut dia, penting untuk mengambil risiko, walaupun tentu bisa berhasil atau sebaliknya. Tetap,i ide-ide segar tetap penting dan harus selalu berkembang.

Broccoli menjawab terkait "The Sound of 007" yang segera dirilis. Hal itu karena musik dianggap sebagai bagian integral dari film.

Broccoli menganggap bisnis perfilman sangat penting. Bond adalah film sinematik dan sangat penting untuk tampil di layar lebar. Dia menginginkan tim yang punya semangat serupa dengannya.

"Jadi, kami berharap kepala studio akan berbakat dan menghargai bakat dan menjadi mitra yang baik," kata dia, dikutip Jumat (23/9/2022).

Bond diceritakan sebagai sosok anggota "dinas rahasia Raja Inggris". Dengan meninggalnya sang ratu, Bond disebut tetap jadi pelayan yang sangat setia dari pemerintah Inggris. Dia adalah pahlawan klasik yang peduli pada dunia dan kemanusiaan lebih dari keinginan pribadinya sendiri.

Wilson juga berbagi pengalaman pribadinya bersama kerajaan Inggris. Pangeran Phillip bahkan disebut merupakan penggemar berat Bond. Dia disebut sangat reaktif.

"Kami akan berada di dalam ruangan bersamanya dan dia akan tertawa dan bertepuk tangan," kata Wilson.

Disinggung mengenai spekulasi pengganti Bond, Broccoli menjawab bahwa ketika sampai pada satu titik seperti sekarang, hal yang harus dipikirkan adalah lintasan film Bond, jalan cerita, dan ke mana itu akan dibawa. Jadi, itu benar-benar fokus utama di awal.

Setelah tahu tentang arah ceritanya maka Broccoli baru akan memikirkan tentang casting. Sebab, hal ini bukan sekadar mentransmisikan seseorang untuk satu film. Produser harus meng-casting seseorang yang setidaknya bisa memainkan sosok Bond selama satu dekade.

"Ini adalah keputusan besar untuk dibuat, dan kami sama sekali belum membuat keputusan itu," kata Broccoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement