Jumat 23 Sep 2022 18:57 WIB

Prediksi Susunan Pemain Utama Italia Saat Jamu Inggris di San Siro

Italia menjamu Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan Piala Euro 2020.
Foto: EPA POOL/Andy Rain / POOL
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan Piala Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gemuruh stadion San Siro akan terdengar lantang, beberapa jam lagi. Sebuah pertandingan bergengsi bakal berlangsung di arena tersebut pada Sabtu (24/9) dini hari WIB.

Italia menjamu Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League musim 2022/23. Ini merupakan matchday kelima di Grup 3 Liga A. Lalu bagaimana starting XI tuan rumah?

Pelatih tuan rumah, Roberto Mancini diprediksi tetap menggunakan formasi 4-3-3. "Jorginho, Gigio Donnarumma dan Ciro Immobile menjadi starter," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (23/9).

Sebelumnya, beredar rumor, Mancini bisa saja menggunakan pakem 3-5-2. Namun cara demikian sulit menjadi kenyataan. Ini bukan saatnya bagi sang arsitek untuk bereksprimen.

Timnya butuh kemenangan demi mendongkrak posisi di klasemen. Italia berada di posisi ketiga. Dengan mengantongi lima poin, Gli Azzurri tertinggal dua angka dari Hungaria di singgasana.

Di lini tengah, Mancini akan memilih Bryan Cristante atau Tommaso Pobega, sebagai pendamping Jorginho dan Nicolo Barella. Sayangnya, Marco Verratti harus absen karena cedera. Teranyar Sandro Tonalo mengalami situasi serupa.

Di lini depan terjadi sedikit perubahan. Khususnya di area sayap. Matteo Politano absen.

Sebagai gantinya, Mancini memanggil Matteo Cancellieri. Jika diturunkan, penyerang asal klub Lazio ini bakal tampil pertama kali menjadi starter, dalam balutan kostum biru. 

Cancellieri bersama Giacomo Raspadori membantu tugas Ciro Immobile. Mereka membentuk trisula. Di area pertahanan, Leonardo Bonucci memimpin rekan-rekannya.

Berikut kemungkinan starting xi kedua tim:

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Bastoni, Emerson; Barella, Jorginho, Cristante; Cancellieri, Immobile, Raspadori.

Inggris (4-2-3-1): Ramsdale; James, Maguire, Tomori, Chilwell; Bellingham, Beras; Sterling, Gunung, Foden; Kane.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement