Sabtu 24 Sep 2022 00:30 WIB

Kemenag Langsa Terima Hibah Bangun Madrasah

Kemenag Langsa mendapat hibah tanah seluas 35.015 meter persegi

Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Siswa Madrasah
Foto: Republika/Wihdan
Ilustrasi Siswa Madrasah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Langsa di Provinsi Aceh mendapat hibah tanah seluas 35.015 meter persegi dari Pemerintah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur untuk membangun kompleks madrasah terpadu.

Menurut keterangan pers Kantor Kemenag, tanah hibah dari Pemerintah Kota Langsa luasnya 11.860 meter persegi dan tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur luasnya 18.608 meter persegi.

Baca Juga

Staf Ahli Pemerintah Kota Langsa Abdul Qayum dan Kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Aceh Timur Irfan Kamalmenyerahkan hibah tanah tersebut kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Langsa Hasanuddin disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh Iqbal.

Hasanuddin mengatakan bahwa Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh mengarahkan penggunaan aset diprioritaskanuntuk melanjutkan pembangunan ruang kelas baru (RKB) di madrasah terpadu.

"Kami juga mohon untuk melanjutkan pembangunan gedung yang belum selesai dan tahun ini sudah mendapat enam unit RKB," kata Hasanuddin.

Selain itu, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh mengarahkan pengalihan madrasah ibtidaiah dan madrasah tsanawiyah di madrasah terpadu menjadi sekolah negeri.

Sementara itu,Abdul Qayum mengatakan bahwa Pemerintah Kota Langsa menghibahkan tanah kepada Kantor Kemenag untuk mendukung upaya memajukan pendidikan.

"Ini bentuk kepedulian pemerintah dalam memberikan hibah tanah kepada Kemenag agar dipergunakan dengan semestinya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement