Jumat 23 Sep 2022 21:09 WIB

Ciro Immobile Resmi Absen Perkuat Italia Vs Inggris

Nama Immobile tak masuk dalam skuad Italia melawan Inggris di UEFA Nations League.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Ciro Immobile dari Italia.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Ciro Immobile dari Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Timnas Italia tidak akan diperkuat penyerang Ciro Immobile yang dilaporkan mengalami cedera otot. Alhasil, sang pemain absen pada partai Azzurri melawan timnas Inggris dalam matchday kelima Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Striker milik SS Lazio kuat dugaan bakal menjadi starter di trisula lini depan La Nazionale, tetapi namanya kini tidak dimasukkan dalam daftar skuad Roberto Mancini untuk laga kontra the Three Lions.

Baca Juga

Menurut La Gazzetta dello Sport, dilansir Football Italia, Jumat (23/9/2022) penyerang veteran itu mengalami cedera otot yang memaksanya harus menepi. Ini serupa dengan beberapa nama seperti Sandro Tonali, Marco Verratti, Matteo Politano, serta Davide Calabria.

Sumber yang sama menjelaskan Immobile tidak akan kembali ke klubnya dan kondisi fisiknya terus dipantau oleh tim medis Italia dalam beberapa hari mendatang. Pelatih Roberto Mancini berharap ia akan tersedia untuk pertandingan selanjutnya versus pemuncak klasemen Hungaria. Immobile memulai musim 2022/2023 cukup memuaskan dengan catatan lima gol dalam tujuh pertandingan Serie A Italia bersama Lazio.

Posisinya bakal digantikan oleh Gianluca Scamacca atau Giacomo Raspadori dengan striker Napoli itu bertindak sebagai false 9 di lini gedor La Nazionale.

Timnas Italia saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan koleksi angka lima dari sekali menang, dua seri dan satu kekalahan. Mereka terpaut tiga poin di atas Inggris yang menjadi juru kunci grup baru mengumpulkan dua poin.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement