Jumat 23 Sep 2022 21:18 WIB

Timnas Prancis Pulangkan Mike Maignan ke AC Milan karena Cedera

Maignan menderita cedera betis saat membela Prancis melawan Austria.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kiper AC Milan dan Prancis Mike Maignan
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan dan Prancis Mike Maignan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Timnas Prancis mengumumkan telah memulangkan penjaga gawang Mike Maignan ke klubnya AC Milan. Maignan mengalami cedera pada pertandingan UEFA Nations League 2022/2023.

Maignan bermain sebagai kiper nomor satu Les Bleus untuk pertandingan lanjutan melawan timnas Austria di Stade de France, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Hasil laga itu dimenangkan oleh Prancis dengan skor 2-0. Namun sayang Maignan tidak dapat meneruskan pertandingan setelah harus ditarik keluar dan digantikan oleh Steve Mandanda pada menit ke-46.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Jumat, Prancis resmi memulangkan Mike Maignan ke Milanello lantaran sang pemain mengalami cedera betis. Kabar ini menjadi tamparan keras untuk pelatih i Rossoneri, Stefano Pioli. Pasalnya, bukan hanya Maignan yang pulang dengan rasa sakit. Sebelumnya, Theo Hernandez, Sandro Tonali, dan Davide Calabria juga mengalami hal yang sama.

Tim medis Milan dikatakan akan terus mengevaluasi perkembangan beberapa nama pemain mereka yang mengalami cedera pada tugas internasional bersama negaranya.

Di sisi lain, kemenangan Prancis atas Austria membuat posisi mereka naik ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi nilai lima dari sekali menang, dua seri dan dua kekalahan.

Skuad besutan Didier Deschamps tertinggal lima poin dari timnas Kroasia yang menduduki kursi teratas klasemen Grup A1 UEFA Nations League hingga pekan kelima.

Selanjutnya, Kylian Mbappe dan rekan setim akan melawat ke markas timnas Denmark di Stadion Parken, Senin (26/9/2022) mendatang.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement