Jumat 23 Sep 2022 23:22 WIB

Declan Rice Tegaskan Inggris Punya Kepercayaan Diri Tinggi Jelang Piala Dunia

Rice mendorong pendukung timnas Inggris tetap di belakang skuad the Three Lions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Inggris Declan Rice (kanan)
Foto: Zsolt Szigetvary/MTI via AP
Pemain timnas Inggris Declan Rice (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten West Ham Declan Rice bersemangat menyambut Piala Dunia 2022 di Qatar, menjelang dua pertandingan internasional selama beberapa hari mendatang. Bersama rekan setimnya, Jarrod Bowen, gelandang the Hammers itu menjadi bagian dari skuad Gareth Southgate untuk UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman.

Akan ada dua pemain West Ham di kedua lawan Inggris, dengan Emerson Palmieri dan Gianluca Scamacca bermain untuk Italia, dan Thilo Kehrer bersama Jerman. Saat ini, Inggris belum memenangkan pertandingan di Nations League edisi tahun ini, dan harus memenangkan setidaknya satu dari dua pertandingan terakhir, demi menghindari degradasi dari Grup A3.

Baca Juga

Rice mendorong para penggemar untuk tetap bersama tim nasional, dan menyebut beberapa bulan ke depan akan menjadi sesuatu yang menarik. Selain itu, Rice yakin kalau Southgate tahu bagaimana mendapatkan yang terbaik dari para pemain yang telah dia pilih.

"Setiap kali kami datang ke sini, kami merasa siap untuk bermain, kepercayaan diri setinggi langit. Saya tidak berpikir para penggemar perlu (kecewa tentang tim). Setelah 2018 mencapai semifinal dan mencapai final musim panas lalu, kalah satu pertandingan dalam sepak bola bukanlah akhir dari dunia,'' ujar Rice, dikutip dari laman resmi West Ham, Jumat (23/9/2022).

Inggris akan berusaha mengamankan status tim elite di UEFA Nations League dalam dua pertandingan berikutnya. Mereka juga menyadari kalau dua laga itu akan menjadi pemanasan penting untuk Piala Dunia di Qatar pada November mendatang. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement