Jumat 23 Sep 2022 23:44 WIB

Rencana Liverpool Rekrut Tielemans dan Douglas Luiz Dinilai Bukan Pilihan Tepat

Tielemans dikaitkan dengan Liverpool serta Arsenal sepanjang musim panas lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Youri Tielemans dari Leicester City.
Foto: AP/Rui Vieira
Youri Tielemans dari Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan gelandang timnas Inggris dan Liverpool, Steve McManaman, menilai Youri Tielemans dan Douglas Luiz tidak cukup bagus untuk masuk ke skuad the Reds. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dikabarkan ingin merekrut gelandang tengah baru, dan Tielemans diyakini sebagai salah satu kandidat potensial, bersama pemain Aston Villa Douglas Luiz.

Tielemans dikaitkan dengan Liverpool serta Arsenal sepanjang musim panas lalu. Namun kepindahan pemain internasional Belgia itu menemui jalan buntu, akibat valuasi yang tinggi dari Leicester. Baik Tielemans dan Diaz akan tersedia pada bursa transfer musim panas saat kontraknya habis musim panas tahun depan.

Baca Juga

Namun, McManaman, memperingatkan mantan klubnya. Ia menyebut Tielemans tidak memiliki kualitas untuk meningkatkan lini tengah the Reds. ''Douglas Luiz dan Youri Tielemans kedua merupakan pemain bagus di Liga Primer. Namun saya tidak yakin mereka cukup bagus untuk Liverpool,'' kata McManaman, dikutip dari Leicester Mercury, Jumat (23/9/2022).

McManaman yakin kalau mendatangkan Douglas Luiz merupakan bisnis yang cerdas bagi Liverpool, terlepas dari kontrak mereka yang akan habis. Liverpool, lanjut dia, membutuhkan pemain yang memiliki kecepatan lebih dari yang dilakukan Tielemans dan Douglaz Luiz. 

"Anda ingin merekrut pemain yang bisa masuk starting XI Liverpool dan bukan hanya pemain yang ingin datang dan duduk (di bangku cadangan) dalam skuad," ujar McManaman.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement