Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

16 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Manchester United Kepincut Bek Tengah Napoli Asal Korsel

Jumat 23 Sep 2022 17:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Kim Min-jae (kiri).

Kim Min-jae (kiri).

Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
Kim Min-jae memiliki klausul rilis sebesar 50 juta euro (Rp732 miliar).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan sangat tertarik dengan bek tengah milik Napoli, Kim Min-jae. Kans tersebut bisa saja berakhir positif apabila MU mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain.

Bek berusia 23 tahun menjadi primadona bagi lini belakang i Partenopei, julukan Napoli, sepanjang awal musim 2022/2023. Semenjak didatangkan dari tim Turki Fenerbahce, Kim Min-jae berhasil menghapus figur Kalidou Koulibaly yang pergi merapat ke tim London Chelsea musim panas kemarin.

Baca Juga

Kim telah bermain selama 90 menit penuh dalam enam dari tujuh partai Serie A Italia. Ia juga sudah menjalani dua laga di level elite Liga Champions saat bentrok versus Liverpool serta Glasgow Rangers.

Berkat kontribusi gemilang Kim Min-jae untuk tim selatan Italia, Gianluca Di Marzio, dikutip Sportsmole, Jumat (23/9/2022), menyebut Manchester United tengah mengamati pemain asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Harapan MU untuk mendapatkan tanda tangan pesepak bola asal Negeri Ginseng sangatlah besar. Sebab, Kim Min-jae memiliki klausul rilis sebesar 50 juta euro (Rp732 miliar). Namun, tim manapun tidak bisa mengaktifkannya pada mercato Januari 2023.

Sebaliknya, MU dengan klub peminat lainnya harus menunggu hingga musim panas 2023 sebelum berjuang untuk mendapatkan tanda tangan Kim Min-jae, dan laporan tersebut menambahkan bahwa beberapa tim juga tertarik mengamankan servisnya.

Kim bisa menjadi opsi menarik untuk menjadi pesaing Raphael Varane di lini belakang MU. Sebab, pelatih Erik ten Hag lebih memprioritaskan Lisandro Martinez sebagai pilar utama Setan Merah.

Sementara itu, situasi Harry Maguire semakin tak menentu. Ia belum pernah menjadi starter di salah satu kemenangan MU dalam beberapa partai terakhir Liga Primer Inggris setelah kalah pada dua laga awal versus Brighton and Hove Albion serta Brentford.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile