Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Laga Internasional Petaka untuk AC Milan

Jumat 23 Sep 2022 17:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Kiper AC Milan Mike Maignan

Kiper AC Milan Mike Maignan

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Mike Maignan akan absen membela AC Milan dalam beberapa laga ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sejauh ini menjadi klub yang paling dirugikan ketika jadwal internasional berlangsung. Tercatat empat pemain i Rossoneri harus pulang ke markas dengan kondisi kurang menyenangkan.

Pekan ini, jadwal sepak bola menyuguhkan pertandingan antarnegara. Hasilnya, pertandingan liga mengalami penangguhan selama sepekan.

Baca Juga

Namun dengan adanya tugas internasional, beberapa klub mendapat kerugian mengingat pemain andalannya harus pulang dengan keadaan mengalami gangguan.

Salah satu tim yang santer mendapatkan kabar buruk adalah juara bertahan Serie A Italia AC Milan. Setidaknya, terdapat empat pemain i Rossoneri yang dinyatakan pulang dengan kondisi cedera.

Teranyar, timnas Prancis resmi memulangkan kiper utama Mike Maignan yang mengalami cedera betis. Sebelumnya, Les Bleus juga lebih dulu memesan tiket pulang Theo Hernandez ke Milanello karena masalah adduktor.

Di sisi lain, dua pemain timnas Italia Sandro Tonai dan Davide Calabria yang masuk ke dalam skuad Gli Azzurri harus kembali lebih cepat lantaran mengalami cedera.

Praktis ini membuat pelatih Stefano Pioli pusing mengingat setelah melawat ke markas Empoli, Setan Merah sudah ditunggu dua laga berat yakni versus Chelsea dan juga Juventus.

Menurut Milanews dikutip Football Italia, Jumat (23/9/2022) keempat nama di atas menambah badai cedera di ruang ganti i Diavolo Rosso. Sebelumnya Milan sudah kehilangan Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Divock Origi dan Alessandro Florenzi.

Sumber yang sama menambahkan apabila Origi, Florenzi dan Ibrahimovic tidak akan tersedia untuk tiga partai mendatang melawan Empoli, Chelsea, dan Juventus.

Di sisi lain, Ante Rebic yang sudah absen hampir sebulan kondisinya mulai membaik dan ia diklaim akan bergabung dengan skuad Milan untuk perjalanan ke Tuscany, markas Empoli.

Kekhawatiran tertuju pada Theo Hernandez bek kiri yang memang menjadi sosok paling mujarab dari skuad Pioli dalam dua musim terakhir.

Theo disebut tidak akan ambil bagian untuk perjalanan ke Stadion Carlo Castellani, Empoli. Ia juga diragukan turun memperkuat lini belakang Milan ketika berjumpa Chelsea pada laga matchday ketiga fase grup Liga Champions. Tim medis Milan akan terus mengevaluasi kondisi sang pemain termasuk Sandro Tonali, Davide Calabria serta Mike Maignan.

Berikut daftar pemain cedera AC Milan:

Mike Maignan, Theo Hernandez, Davide Calabria, Alessandro Florenzi, Sandro Tonali, Divock Origi, Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile