Sabtu 24 Sep 2022 00:41 WIB

Laga Internasional Petaka untuk AC Milan

Mike Maignan akan absen membela AC Milan dalam beberapa laga ke depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kiper AC Milan Mike Maignan
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan Mike Maignan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sejauh ini menjadi klub yang paling dirugikan ketika jadwal internasional berlangsung. Tercatat empat pemain i Rossoneri harus pulang ke markas dengan kondisi kurang menyenangkan.

Pekan ini, jadwal sepak bola menyuguhkan pertandingan antarnegara. Hasilnya, pertandingan liga mengalami penangguhan selama sepekan.

Baca Juga

Namun dengan adanya tugas internasional, beberapa klub mendapat kerugian mengingat pemain andalannya harus pulang dengan keadaan mengalami gangguan.

Salah satu tim yang santer mendapatkan kabar buruk adalah juara bertahan Serie A Italia AC Milan. Setidaknya, terdapat empat pemain i Rossoneri yang dinyatakan pulang dengan kondisi cedera.

Teranyar, timnas Prancis resmi memulangkan kiper utama Mike Maignan yang mengalami cedera betis. Sebelumnya, Les Bleus juga lebih dulu memesan tiket pulang Theo Hernandez ke Milanello karena masalah adduktor.

Di sisi lain, dua pemain timnas Italia Sandro Tonai dan Davide Calabria yang masuk ke dalam skuad Gli Azzurri harus kembali lebih cepat lantaran mengalami cedera.

Praktis ini membuat pelatih Stefano Pioli pusing mengingat setelah melawat ke markas Empoli, Setan Merah sudah ditunggu dua laga berat yakni versus Chelsea dan juga Juventus.

Menurut Milanews dikutip Football Italia, Jumat (23/9/2022) keempat nama di atas menambah badai cedera di ruang ganti i Diavolo Rosso. Sebelumnya Milan sudah kehilangan Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Divock Origi dan Alessandro Florenzi.

Sumber yang sama menambahkan apabila Origi, Florenzi dan Ibrahimovic tidak akan tersedia untuk tiga partai mendatang melawan Empoli, Chelsea, dan Juventus.

Di sisi lain, Ante Rebic yang sudah absen hampir sebulan kondisinya mulai membaik dan ia diklaim akan bergabung dengan skuad Milan untuk perjalanan ke Tuscany, markas Empoli.

Kekhawatiran tertuju pada Theo Hernandez bek kiri yang memang menjadi sosok paling mujarab dari skuad Pioli dalam dua musim terakhir.

Theo disebut tidak akan ambil bagian untuk perjalanan ke Stadion Carlo Castellani, Empoli. Ia juga diragukan turun memperkuat lini belakang Milan ketika berjumpa Chelsea pada laga matchday ketiga fase grup Liga Champions. Tim medis Milan akan terus mengevaluasi kondisi sang pemain termasuk Sandro Tonali, Davide Calabria serta Mike Maignan.

Berikut daftar pemain cedera AC Milan:

Mike Maignan, Theo Hernandez, Davide Calabria, Alessandro Florenzi, Sandro Tonali, Divock Origi, Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement