Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Timnas Portugal Bawa Tekad untuk Jaga Dominasi atas Ceska

Sabtu 24 Sep 2022 01:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) dan Paulinho merayakan gol dalam pertandingan sepak bola persahabatan antara Portugal dan Andorra, yang diadakan di stadion Luz di Lisbon, Portugal, beberapa waktu lalu..

Pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) dan Paulinho merayakan gol dalam pertandingan sepak bola persahabatan antara Portugal dan Andorra, yang diadakan di stadion Luz di Lisbon, Portugal, beberapa waktu lalu..

Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan selalu menang dalam tiga laga terakhir Vs Ceska.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Pada akhir pekan ini, salah satu raksasa Eropa, Portugal, bakal kembali berpetualang di Grup 2 Liga A UEFA Nations League musim 2022/23. Selecao das Quinas menyambangi markas Republik Ceska

Duel tersebut berlangsung di Stadion Sinobo, Praha, Ahad (25/9) dini hari WIB. Kubu tamu berharap bisa melanjutkan dominasi atas tuan rumah. Sebelumnya, skuat polesan Fernando Santos selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra pasukan Jaroslav Silhavy.

Baca Juga

Sayangnya, Portugal tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Terutama di lini belakang. Palang pintu, Pepe, dan bek kiri, Raphael Guerreiro dicoret.

Dua sosok tersebut mengalami cedera. Joao Cancelo juga dipastikan absen di Praha. Ia terkena akumulasi kartu kuning.

Untungnya, Santos masih memiliki Diago Dalot sebagai pengganti Cancelo. Nama terakhir mengalami peningkatan performa. Belakangan, Dalot langganan starter di Manchester United.

Lini depan Portugal juga berpotensi tidak diperkuat Joao Felix. Bintang Atletico Madrid itu berlatih terpisah. Tanpa Felix, kubu Selecao masih bisa mengandalkan Rafael Leao.

Terpenting, Santos tetap mempunyai seorang Cristiano Ronaldo. Sepanjang musim 2022/23 bergulir, Ronaldo dalam situasi pelik di United. Ia lebih sering turun dari bangku cadangan.

Namun kehadirannya di timnas, sangat berarti. Ia pemimpin di dalam dan di luar lapangan untuk Portugal. Semangatnya berlipat ganda, lantaran beberapa hari lalu, memenangkan Best National Soccer Award di negaranya.

"Bangga memenangkan penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak timnas negara yang saya cintai. Sekali lagi terima kasih kepada semua rekan setim, pelatih, keluarga, teman, dan semua penggemar saya yang membantu saya mencapai pencapaian luar biasa ini," demikian petikan tulisan Ronaldo di instagramnya.

Ia masih berambisi untuk mencapai hal besar. Baik itu di level individu, maupun bersama keseblasan yang ia bela. Kini Republik Ceska siap jadi sasaran tembak para penggawa Selecao das Quinas.

Beralih ke tuan rumah. Pelatih Jaroslav Silhavy bisa menurunkan semua jugador pilihannya. Itu termasuk penyerang Patrik Schick.

"Pemain berusia 26 tahun itu kembali ke timnas untuk pertama kalinya selama lebih dari enam bulan terakhir, setelah sembuh dari cedera," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Jumat (23/9).

Di lini tengah, Tomas Soucek bakal jadi jendral yang memimpin rekan-rekannya. Penggawa West Ham United ini berdampingan dengan Alex Kral. Mereka sudah sering bermain bersama, baik di timnas, maupun ketika Kral menjalani masa peminjaman di the Hammers.

Anak asuh Silhavy selalu mencetak gol di kandang sendiri di pentas UNL. Namun kali ini, lawan yang datang berbeda. Kubu tamu memiliki kualitas yang lebih dibandingkan beberapa rival Ceska di Liga B musim  lalu.

Tuan rumah berharap lebih pada dukungan penonton. Bagaimanapun mereka butuh hasil maksimal demi bertahan di level teratas. Sementara kubu tamu ingin terus mengganggu kenyamanan Spanyol di singgasana Grup 2 Liga A. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile