Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gubernur Madinah Resmikan Pameran Arsitektur Masjid Nabawi

Sabtu 24 Sep 2022 06:24 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah

Gubernur Provinsi Madinah Pangeran Faisal bin Salman. Gubernur Madinah Resmikan Pameran Arsitektur Masjid Nabawi

Gubernur Provinsi Madinah Pangeran Faisal bin Salman. Gubernur Madinah Resmikan Pameran Arsitektur Masjid Nabawi

Foto: tangkapan layar Arab News
Pameran tersebut adalah inti yang berkaitan dengan warisan Islam Madinah.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman meresmikan pameran arsitektur Masjid Nabawi, Arab Saudi, Kamis (22/9/2022). Pameran ini mendokumentasikan sejarah perluasan masjid selama berabad-abad sejak dibangun pada masa Nabi Muhammad SAW.

 

Baca Juga

Pangeran Faisal memuji pameran tersebut dan mengatakan itu adalah inti dari sejumlah museum dan pameran yang berkaitan dengan sejarah dan warisan Islam Madinah. Dia mengatakan, itu akan berkontribusi untuk memuaskan rasa ingin tahu pengunjung dan jamaah serta peziarah yang bepergian ke Madinah dan memperkaya perjalanan mereka ke Arab Saudi.

Pangeran menambahkan, arsitektur Masjid Nabawi kaya akan unsur budaya dan sejarah yang ditampilkan dalam pameran. Ia mengatakan pameran tersebut merupakan yang pertama dari rangkaian proyek baru yang berkaitan dengan Masjid Nabawi seperti Museum Al-Salam yang saat ini sedang dibangun di area barat tempat suci.

Pangeran Faisal mengatakan, kepemimpinan kerajaan di bawah Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman terus fokus melestarikan warisan budaya dan sejarah masjid. "Beberapa tenaga ahli telah ditunjuk untuk mengembangkan pameran tersebut. Di antara artefak langka yabg dipamerkan adalah minbar Qaitbay berusia 600 tahun," ujarnya seperti dikutip dari Arab News, Sabtu (24/9/2022).

Selain itu, teknologi modern telah digunakan untuk memamerkan karya dan memberikan informasi dalam berbagai bahasa. Pameran ini diselenggarakan bekerja sama dengan beberapa otoritas, termasuk Pusat Studi dan Penelitian Al-Madinah Al-Munawwarah, Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Otoritas Pengembangan Wilayah Madinah dan Pusat Kebudayaan Dunia Raja Abdulaziz.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile