Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

3 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kalidou Koulibaly Umbar Kepercayaannya untuk Bersaing di Chelsea

Sabtu 24 Sep 2022 12:20 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Chelsea Kalidou Koulibaly saat masih membela Napoli.

Pemain Chelsea Kalidou Koulibaly saat masih membela Napoli.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Kalidou Koulibaly telah bersumpah untuk membuktikan dirinya layak di Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Kalidou Koulibaly yakin dia akan menunjukkan kepada Graham Potter bahwa dia layak untuk berperan lebih banyak lagi bersama Chelsea.

Bek Senegal itu didatangkan dengan harga 34 juta poundsterling dari Napoli selama musim panas kemarin. Sosoknya disebut-sebut sebagai pengganti ideal untuk Antonio Rudiger yang hijrah ke Real Madrid.

Pengalaman Koulibaly dipandang sebagai kunci oleh pelatih The Blues Thomas Tuchel. Tetapi pemain berusia 31 tahun itu masih menyesuaikan diri dengan Liga Inggris, terutama sejak Tuchel digantikan oleh Graham Potter.

Kalidou Koulibaly telah bersumpah untuk membuktikan dirinya layak menjadi starter tim utama di Chelsea

“Pelatih baru datang dengan beberapa ide bagus. Dia pelatih sejati. Dia melakukan beberapa hal bagus dengan Brighton. Sekarang dia adalah manajer Chelsea," kata Koulibaly.

“Dia memiliki harapan.  Terserah saya untuk bersabar, terserah saya untuk menunjukkan bahwa saya layak bermain, untuk menunjukkan dalam pelatihan bahwa pelatih bisa mempercayai saya," ujarnya lagi.

Ia kemudian melanjutkan,”Rasaya sungguh wajar jika pelatih mengandalkan pemain yang sudah terbiasa dengan Chelsea dan sudah lama berada di sana. Ketika saya akan berada di 100 persen, maka tidak akan ada masalah, saya akan bermain lagi.”

Sejauh ini Koulibaly belum menemukan penyesuaian dengan mudah di Liga Inggris. Meskipun sempat mencetak gol pada debut kandangnya untuk Chelsea, ia kemudian mendapat kartu merah dalam kekalahan The Blues di Leeds.

“Chelsea datang dan tidak butuh waktu lama bagi saya untuk memilih. Mereka adalah salah satu dari lima klub terbaik di dunia, dengan sejarah yang hebat, tim yang terbiasa menang," katanya.

"Oleh karena itu, saya tidak akan pernah berhenti berterima kasih kepada mereka atas apa yang mereka berikan kepada saya.  Sekarang, saya merasa sudah waktunya untuk menemukan sesuatu yang lain," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile