Ahad 25 Sep 2022 03:02 WIB

Sambut HUT ke-77, KAI Dorong Pemasaran Produk UMKM

PT KAI menggelar kegiatan bersepeda 100 km mengelilingi Yogya untuk sambut HUT

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Calon penumpang berjalan menuju kereta api di Stasiun Bandung, Kota Bandung.  PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan serangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 yang jatuh pada 28 September 2022. Adapun sejumlah kegiatan yang dilakukan tersebut mulai dari bersepeda menempuh jarak 100 km mengelilingi Yogyakarta, dengan titik start dan finish di Plataran Candi Prambanan hingga melibatkan UMKM binaan menjajakan produk makanan dan fasilitas pendukung bagi para peserta.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Calon penumpang berjalan menuju kereta api di Stasiun Bandung, Kota Bandung. PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan serangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 yang jatuh pada 28 September 2022. Adapun sejumlah kegiatan yang dilakukan tersebut mulai dari bersepeda menempuh jarak 100 km mengelilingi Yogyakarta, dengan titik start dan finish di Plataran Candi Prambanan hingga melibatkan UMKM binaan menjajakan produk makanan dan fasilitas pendukung bagi para peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan serangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 yang jatuh pada 28 September 2022. Adapun sejumlah kegiatan yang dilakukan tersebut mulai dari bersepeda menempuh jarak 100 km mengelilingi Yogyakarta, dengan titik start dan finish di Plataran Candi Prambanan hingga melibatkan UMKM binaan menjajakan produk makanan dan fasilitas pendukung bagi para peserta. 

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan secara tidak langsung, KAI turut membantu memasarkan produk-produk UMKM agar semakin dikenal oleh banyak masyarakat. 

“Melalui kegiatan ini, kami berharap agar masyarakat bisa secara langsung merasakan manfaat hadirnya KAI. KAI berkomitmen, terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sebagai bagian dari hadirnya BUMN di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tulis, Sabtu (24/9/2022).

Dia menjelaskan, para peserta tidak hanya datang dari Yogyakarta, tapi juga dari berbagai kota besar lainnya, seperti Semarang, Jakarta, Surabaya. KAI menyediakan kemudahan bagi para pelanggan yang ingin membawa sepeda dengan jarak yang jauh. 

“KAI mempersilakan pelanggan membawa sepeda lipat dengan diameter roda maksimal 22 inchi. Bagi yang ingin membawa sepeda di luar ketentuan tersebut, KAI menyediakan alternatif angkutan melalui anak perusahaan KAI yaitu KAI Logistik,” jelasnya.

Bagi masyarakat Yogyakarta juga semakin dimudahkan dengan kehadiran KRL Yogyakarta-Solo dan KA Bandara YIA. Mereka dapat membawa sepeda lipat dengan berat berat 20 kilogram dengan dimensi 100 cm x 40 cm x 30 cm.

“Melalui event KAI 100K 2022 ini, KAI mendukung kegiatan olahraga terutama bersepeda. Para peserta akan menyusuri keindahan Yogyakarta salah satunya Candi Prambanan dan wisata Lava Bantal. KAI berterima kasih kepada semua pihak sehingga acara KAI 100K 2022 ini dapat terlaksana,” ucapnya.

Sebanyak 1.000 peserta berpartisipasi dalam event KAI 100K 2022 ini. Para peserta terdiri dari berbagai komunitas pesepeda dan masyarakat umum yang datang dari berbagai Kota di Indonesia. 

"Penyelenggaraan KAI100K ini merupakan salah satu upaya KAI untuk menjadi lebih dekat dengan para pecinta sepeda, yang mana mereka juga merupakan bagian dari pengguna jasa KAI," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement