Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ketum Pemuda Hidayatullah Beri Kuliah Malam Ahad STIT Mumtaz Karimun

Ahad 25 Sep 2022 00:38 WIB

Red: Irwan Kelana

Ketua Umum Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi memberikan kuliah Malam Ahad yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mumtaz Tanjung Balai Karimun, Riau, Sabtu (24/9/2022).

Ketua Umum Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi memberikan kuliah Malam Ahad yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mumtaz Tanjung Balai Karimun, Riau, Sabtu (24/9/2022).

Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Ada tiga hal mendasar yang harus ada dalam diri seorang mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG BALAI KARIMUN -- Ketua Umum Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi memberikan Kuliah Malam Ahad yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mumtaz Tanjung Balai Karimun, Riau, Sabtu (24/9/2022).

"Kehadiran Mas Imam selaku ketua umum Pemuda Hidayatullah ke Tanjung Balai Karimun menghadiri undangan dari STIT Mumtaz guna mengisi Kuliah Malam Ahad para mahasiswa dan mahasiswi untuk sharing organisasi dan keilmuan," terang Ketua STIT Mumtaz, Sumarno  MPd dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (24/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketum Pemuda Hidayatullah  yang  akrab disapa Mas Imam itu menjelaskan tiga hal mendasar yang harus ada dalam diri seorang mahasiswa.

"Pertama, kita harus memiliki niat yang kuat, tulus dan ikhlas. Mencari ilmu untuk mendapat ridha Allah. Bukan yang lain-lain, seperti mendapat jabatan, menjadi orang yang kaya. Kalaupun itu diraih, maka kewajiban tetap pada niat, yakni bagaimana mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah," urai Mas Imam.

"Kedua, miliki prinsip dalam belajar. Jangan mudah terbawa arus yang tidak jelas, apalagi melalaikan tugas utama dan menciderai niat dalam menuntut ilmu. Ketiga, jadilah pembelajar, yang membaca apapun dengan validasi iman dan takwa, Quran dan Hadits. Seperti pesan Buya Hamka dalam buku Pribadi Hebat, kita dalami pemikiran siapapun, tapi bukan untuk kita mengekor, melainkan  membangun pikiran sendiri," paparnya meneruskan.

STIT Mumtaz Karimun  berada di Jalan Jenderal Soedirman Poros nomor  52 Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. STIT Mumtaz  kini memiliki mahasiswa sejumlah 155 orang. 

Ustadz Sumarno menegaskan bahwa ini adalah bagian dari upaya konkret Hidayatullah di Tanjung Balai Karimun ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

"STIT Mumtaz ini adalah bagian dari wujud komitmen Hidayatullah ikut serta mencerdaskan bangsa melalui pendidikan tinggi. Semoga semakin luas manfaat yang bisa diberikan oleh STIT Mumtaz untuk masyarakat Tanjung Balai Karimun," pungkasnya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile