Ahad 25 Sep 2022 13:33 WIB

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Produk Perawatan Tubuh

Merawat kulit tubuh, sama pentingnya dengan kulit wajah.

Rep: Vidita/ Red: Partner
.
Foto: network /Vidita
.

Pixabay/Mohammed Hassan
Pixabay/Mohammed Hassan

Sama seperti wajah, tubuh juga layak mendapatkan rutinitas perawatan kulit terbaik. Menggunakan body wash dan body serum kini menjadi salah satu tahapan merawat kulit tubuh yang banyak disarankan.

Karena, memiliki kulit tubuh yang sehat dan cantik juga akan membangun kepercayaan diri dan aura positif pada diri kita. Marketing Director Barenbliss Indonesia Fivyola Hendra mengungkapkan, body serum mampu memberikan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada losion, krim, dan scrub.

Karena, rangkaian perawatan kulit ini diformulasikan dan dikemas secara khusus dengan menjadikan bahan aktif serum tetap efektif pada saat mereka mencapai kulit kita. Body serum, kata dia, juga dapat meningkatkan siklus pembaruan alami kulit tubuh dari waktu ke waktu.

Dok Barenbliss
Dok Barenbliss

Menurutnya, ada dua hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih body serum. Pertama, pertimbangkan masalah kulit yang kita miliki.

Jika kita memiliki kulit kering dan kusam, gunakan body serum yang mengandung niacinamide, vitamin C derivative, dan amino acid surfactants, karena bahan-bahan ini mampu membantu mencerahkan kulit kusam. Tapi, jika kita memiliki kulit berjerawat, maka pilihlah body serum yang mengandung AHA, BHA, PHA yang bekerja secara sinergis untuk mengangkat sel kulit mati.

Lain lagi, ketika kita ternyata memiliki kulit yang lebih sensitif atau kondisi kulit tertentu seperti dermatitis, dan eksim. Fivyola meyarankan, sebaiknya biasakan untuk memeriksa kembali bahan-bahan yang terkandung dalam sebuah produk sebelum menggunakannya.

Bisa juga, lakukan konsultasi dengan dokter kulit sebelum menggunakan produk perawatan tubuh dengan bahan aktif tertentu.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement