Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

16 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Segera Dituntaskan, Wagub Sumbar Tinjau Pembangunan Akses Jalan Teluk Tapang

Ahad 25 Sep 2022 09:26 WIB

Red: Gita Amanda

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy meninjau lokasi pembangunan akses jalan prioritas nasional Pelabuhan Teluk Tapang  di Aia Bangih, Pasaman Barat, Ahad (25/9/2022).

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy meninjau lokasi pembangunan akses jalan prioritas nasional Pelabuhan Teluk Tapang di Aia Bangih, Pasaman Barat, Ahad (25/9/2022).

Foto: Pemprov Sumbar
Jalan sepanjang 43 kilometer ini merupakan salah satu pendukung konektivitas

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN BARAT -- Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy meninjau lokasi pembangunan akses jalan prioritas nasional Pelabuhan Teluk Tapang  di Aia Bangih, Pasaman Barat, Ahad (25/9/2022). Jalan sepanjang 43 kilometer ini merupakan salah satu pendukung konektivitas dan kemajuan perekonomian di wilayah Kabupaten Pasaman Barat karena menguhubungkan kebun-kebun penghasil CPO (Cruid Palm Oil) ke pelabuhan.

Wagub mengatakan, meski masuk dalam prioritas nasional dengan penganggaran APBN sebesar Rp 216 miliar, untuk kelanjutan pembangunan akses jalan terdapat beberapa komitmen yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Termasuk diantaranya pembangunan empat jembatan penghubung yang dibiayai APBD Pemprov Sumbar senilai Rp 50 miliar.

Baca Juga

"Dari empat ini paling tidak harus sudah kita realisasikan sebelum 2024 supaya bisa terus berlanjut," terang Wagub, dalam siaran persnya.

photo
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy meninjau lokasi pembangunan akses jalan prioritas nasional Pelabuhan Teluk Tapang di Aia Bangih, Pasaman Barat, Ahad (25/9/2022). - (Pemprov Sumbar)

Wagub menjelaskan proyek pembangunan jalan melalui APBN sudah dimulai sejak 9 September lalu. Sementara untuk pembangunan jembatan penghubung akan segera dipersiapkan agar bisa dicicil dimulai dari awal tahun 2023 nanti.

Selain jalan menuju Teluk Tapang, Wagub juga meninjau pekerjaan-pekerjaan peningkatan dan perbaikan kondisi jalan di Pasaman Barat. Hingga akhir tahun terdapat 98 pekerjaan peningkatan kondisi tanah dan jalan masing-masing sepanjang 150 sampai dengan 160 meter.

Pada kontraktor pekerjaan jalan Wagub mengatakan agar pembangunan betul-betul menjaga spesifikasi yang sudah ditentukan sehingga jalan yang sudah dilakukan peningkatan awet dan tidak cepat rusak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile