Ahad 25 Sep 2022 18:02 WIB

Dua Bek Barcelona Terkapar Cedera Parah di Laga Internasional

Cederanya bahkan lebih buruk dari yang diprediksi sebelumnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Ronald Araujo.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Ronald Araujo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memasuki musim 2022/2023 dengan kedalaman bek tengah terkuat selama beberapa tahun terakhir. Namun hal tersebut sedikit tercoreng dengan cederanya dua bek tengah Blaugrana. Jules Kounde ditarik keluar karena cedera, saat Prancis mengalahkan Austria. 

Masalah pada otot paha itu diperkirakan akan membuatnya absen selama empat sampai lima pekan. Artinya ia akan melewatkan satu bulan pertandingan penting, termasuk El-Clasico. Dikutip dari Football-espana, Ahad (25/9/2022), kondisi ini diperparah dengan kabar buruk dari Ronald Araujo.

Baca Juga

Ia ditarik keluar saat Uruguay melawan Iran. Cederanya bahkan lebih buruk dari yang diprediksi sebelumnya. Awalnya, ia diprediksi bisa kembali bertanding dalam dua pekan. Sekarang, Barca dilaporkan sedang mempertimbangkan operasi untuk Araujo, dan waktu istirahatnya diperkirakan enam sampai tujuh pekan.

Hal tersebut membuat Araujo kemungkinan tidak akan memperkuat Barcelona sampai akhir tahun ini, karena persiapan Piala Dunia dimulai pada awal November. Kondisi ini membuat Xavi Hernandez akan membebankan posisi bek tengah kepada Eric Garcia, Andreas Christensen dan Gerard Pique, untuk mengisi kekosongan tersebut. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement