Ahad 25 Sep 2022 20:10 WIB

Mengerti Generasi Muda, Erick Thohir Dikagumi Youtuber Magetan

Bagi Tiyo, Erick Thohir adalah pemimpin yang mengerti mengelola generasi muda

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
 Bagi Youtuber asal Magetan, Tiyo, Erick Thohir adalah pemimpin yang mengerti bagaimana mengelola generasi muda agar terus tumbuh.
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Bagi Youtuber asal Magetan, Tiyo, Erick Thohir adalah pemimpin yang mengerti bagaimana mengelola generasi muda agar terus tumbuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhatian dan kepedulian Menteri BUMN Erick Thohir terhadap keberadaan anak muda diakui sangat besar. Kemampuan itu membuat Ketua Community Youtuber Magetan (CYM) Yudi Suprastiyo mengungkapkan kekaguman.

Tiyo mengungkapkan Erick Thohir adalah sosok yang sangat peduli terhadap generasi muda untuk meningkatkan skill dan talenta di bidang digital. Bagi Tiyo, Erick Thohir adalah pemimpin yang mengerti bagaimana mengelola generasi muda agar terus tumbuh.

Baca Juga

“Pak Erick Thohir bisa dikatakan sebagai pemimpin yang paham bagaimana menumbuhkan generasi muda di era serba digital seperti sekarang. Beliau memfasilitasi kami dengan memberikan bantuan sejumlah alat untuk memaksimalkan potensi digital saat ini,” kata Tiyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (25/9/2022).

Tiyo juga mengaku dirinya digandeng oleh BUMN untuk membuat edukasi ke sekolah-sekolah mengenai pemanfaatan digital. Ia mengaku bangga memiliki sosok pemimpin yang sangat peduli pada pertumbuhan generasi mudanya seperti Erick Thohir.

“Kita ada program kolaborasi dengan BUMN untuk edukasi ke beberapa kabupaten di Jatim untuk sekolah-sekolah SMA tentang edukasi literasi digital di era informasi seperti yang digaungkan Pak Erick Thohir,” ucapnya.

Tiyo mengaku sosok seperti Erick Thohir adalah pemimpin yang diidamkan masyarakat, khususnya para generasi muda Indonesia. Apalagi, lanjut Tiyo, Erick Thohir sudah berpengalaman dan diakui di dunia internasional.

“Bagi kami generasi muda, Pak Erick Thohir sangat tepat untuk memimpin Indonesia. Beliau sudah berpengalaman di dunia internasional, menjadi Presiden Klub Inter Milan. Kerjanya sangat efisien dan tidak diragukan,” kata Tiyo.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هُوَ الَّذِيْ يُسَيِّرُكُمْ فِى الْبَرِّ وَالْبَحْرِۗ حَتّٰٓى اِذَا كُنْتُمْ فِىْ الْفُلْكِۚ وَجَرَيْنَ بِهِمْ بِرِيْحٍ طَيِّبَةٍ وَّفَرِحُوْا بِهَا جَاۤءَتْهَا رِيْحٌ عَاصِفٌ وَّجَاۤءَهُمُ الْمَوْجُ مِنْ كُلِّ مَكَانٍ وَّظَنُّوْٓا اَنَّهُمْ اُحِيْطَ بِهِمْۙ دَعَوُا اللّٰهَ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ ەۚ لَىِٕنْ اَنْجَيْتَنَا مِنْ هٰذِهٖ لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الشّٰكِرِيْنَ
Dialah Tuhan yang menjadikan kamu dapat berjalan di daratan, (dan berlayar) di lautan. Sehingga ketika kamu berada di dalam kapal, dan meluncurlah (kapal) itu membawa mereka (orang-orang yang ada di dalamnya) dengan tiupan angin yang baik, dan mereka bergembira karenanya; tiba-tiba datanglah badai dan gelombang menimpanya dari segenap penjuru, dan mereka mengira telah terkepung (bahaya), maka mereka berdoa dengan tulus ikhlas kepada Allah semata. (Seraya berkata), “Sekiranya Engkau menyelamatkan kami dari (bahaya) ini, pasti kami termasuk orang-orang yang bersyukur.”

(QS. Yunus ayat 22)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement