Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ceritakan Kedekatannya dengan Taufiq Kiemas, Cak Imin: Saya Lamar Istri, Minta Duit Beliau

Ahad 25 Sep 2022 17:45 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro / Red: Nashih Nashrullah

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar melakukan ziarah bersama ke makam Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Ahad (25/9).

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar melakukan ziarah bersama ke makam Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Ahad (25/9).

Foto: Istimewa
Cak Imin menyebut Taufiq Kiemas ibarat ayah sendiri dalam banyak hal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani berziarah ke makam ayahanda Puan Maharani, Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jakarta, Ahad (25/9). Cak Imin menganggap sosok almarhum Taufiq Kiemas seperti ayahnya sendiri. 

"Hari ini Alhamdulillah saya beserta Mbak Puan bersama-sama ziarah kubur ayah kami Pak Taufik Kiemas, yang sudah lama kita berencana bareng tapi karena waktu hari ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar, membaca yasin, tahlil, dan doa. Kita semua terus mendoakan beliau Pak Taufik Kiemas yang menjadi ayah kami, bapak kami, guru kami yang mendampingi kami waktu masih sama-sama muda," kata Cak Imin di Jakarta, Ahad (25/9/2022). 

Baca Juga

Cak Imin menceritakan awal kedekatannya dengan Taufiq Kiemas. Dirinya mengaku saat itu ikut menjadi bagian perjuangan membela Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat zaman Orde Baru. 

"Jadi dulu kedekatan saya dengan Pak TK (Taufiq Kiemas) itu diawali dari gerakan mahasiswa sama-sama membackup Bu Mega yang diguyo-guyo, jadi Bu Mega itu dulu diguyo-guyo di Orde Baru terus kita sebagai mahasiswa sebagai aktivis tersentuh hatinya dan menjadi bagian dari perjuangan Bu Mega. Nah di situlah saya sering mangkel poskonya di rumah Mbak PM (Puan Maharani) di Kebagusan rumah yang sejuk rumah yang indah dan yang kaya raya kira-kira begitu," ungkapnya. 

Cak Imin mengatakan Taufiq Kiemas kerap melakukan briefing kepada mahasiswa yang ikut membela Megawati saat itu. Bahkan uang kuliah dirinya saat itu permah dibantu Taufiq Kiemas.  

"Ketika kami butuh apa SPP kurang pak TK yang membantu. Bahkan terakhir saya mau melamar istri saya nggak punya duit minta Pak Taufik Kiemas. Jadi itu orang tua kami betul," ucapnya. 

Untuk itu dirinya mengaku merasa punya tanggung jawab mendoakan Taufiq Kiemas. Dirinya juga menganggap Puan sebagai saudara. 

"Sebagai saudara saya akan pasti men-support Mbak Puan dalam berjuang sebagai saudara, pasti, karena itu ziarah berdua ini tentu, saya mungkin pak TK di atas senyum wow anakku rukun damai. Oleh karena itu Alhamdulillah tadi telah berjalan dengan sangat baik semoga Allah mengabulkan seluruh doa kita," ungkapnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile