Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

16 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Juventus Dapat Kabar Buruk dari Pemusatan Latihan Timnas Italia U-21

Ahad 25 Sep 2022 19:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang belia Juventis, Fabio Miretti (kiri)

Gelandang belia Juventis, Fabio Miretti (kiri)

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Miretti sendiri kerap dipanggil Timnas Italia U-21 dalam serangkaian pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Fabio Miretti, terpaksa meninggalkan pemusatan latihan Timnas Italia U-21 lebi cepat dari yang dijadwalkan. Gelandang berusia 19 tahun itu diketahui mengalami cedera engkel dalam sesi latihan Timnas Italia U-21 pada Sabtu (24/9) waktu setempat. 

Gelandang berusia 19 tahun itu pun dilaporkan sudah kembali ke Turin dan langsung menuju ke pusat kesehatan Juventus, J Medical. Miretti bakal melakoni serangkaian pemeriksaan medis untuk menilai cedera yang dialaminya. 

Baca Juga

''Miretti meninggalkan pemusatan latihan Timnas Italia U-21 setelah mengalami cedera engkel di kaki kanan pada saat menjalani latihan. Pemain remaja itu akan melakukan sejumlah pemeriksaan medis untuk mengetahui kondisinya dan prediksi waktu pemulihan yang dibutuhkan,'' tulis laporan Calciomercato, Ahad (25/9/2022). 

Pada jeda internasional, akhir bulan ini, Miretti dipanggil memperkuat Timnas Italia U-21 dalam serangkaian pertandingan. Alumni tim junior I Bianconeri pun sempat tampil sebagai starter saat Italia U-21 dibekap Inggris U-21, 0-2, tengah pekan lalu. 

Cedera engkel yang dialami Miretti ini rasanya menjadi kabar buruk buat I Bianconeri. Miretti pun berpotensi memperpanjang daftar pemain I Bianconeri yang menghuni ruang perawatan. Sebelumnya, pada awal musim ini, Si Nyonya Tua sudah kehilangan Paul Pogba. Pogba menyusul Federico Chiesa, Kaio Jorge, Marley Ake, dalam menghuni ruang perawatan Juventus. 

Tidak berhenti sampai disitu, sebelum jeda internasional, I Bianconeri juga tidak bisa menurunkan Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, dan Alex Sandro juga diketahui tengah mengalami cedera. Belum lagi dengan kondisi kebugaran pemain yang dinilai belum cukup fit. 

Kehilangan sejumlah pemain di tim inti I Bianconeri sempat menjadi alasan pelatih Massimiliano Allegri terkait performa buruk Dusan Vlahovic dan kawan-kawan pada awal musim ini. Dari sembilan laga yang telah dilakoni di semua ajang, Juventus hanya mampu memetik dua kemenangan, empat hasil imbang, dan tiga kekalahan, termasuk saat dibekap tim promosi Serie A, Monza, dua pekan lalu. 

Kehilangan Miretti dapat menjadi pukulan berat buat I Bianconeri. Kendati baru berusia 19 tahun, Miretti sudah mampu bersaing dalam perebutan posisi utama di lapangan tengah I Bianconeri pada musim ini. Miretti pun tercatat tidak pernah absen di sembilan laga yang telah dilakoni Si Nyonya Tua. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile