Senin 26 Sep 2022 05:40 WIB

Kapolda Jateng: Ledakan di Asrama Sukoharjo Diduga Hanya Kelalaian Anggota

Polisi menemukan bubuk hitam dengan sumbu petasan.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi.
Foto: Antara
Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO–Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi memastikan bahwa ledakan di asrama polisi bukan sebuah unsur teror. Kejadian berlangsung pada pukul 18.20 WIB.

Ahmad mengatakan bahwa rilis awal terkait kasus ledakan di pekarangan kosong sebelah asrama anggota Brimob tidak ada unsur teror. "Artinya saya pastikan ledakan di wilayah kita tidak ada unsur teror, diduga hanya kelalaian anggota," kata Ahmad, Ahad (25/9/2022).

Baca Juga

Namun, ia menambahkan, tidak dapat memastikan apakah ada unsur kelalaian karena korban masih sakit di rumah sakit. Pihaknya mengatakan akan memeriksa ketika korban sudah siuman.

"Sekarang korban masih tidak sadarkan diri dengan 70 persen luka bakar, korban masih sakit di rumah sakit. Kita belum bisa memastikan apakah ini kelalaian karena korban masih sakit di rumah sakit," terangnya.

Menurut Ahmad Kejadian olah TKP oleh Jibom telah ditemukan bubuk hitam. Menurut dugaan sementara hal tersebut adalah bahan petasan.

"Jadi kami menemukan bubuk hitam dua kantong plastik dengan ukuran satu ons empat bungkus plastik kosong sisanya residu. Kemudian ada uceng (sumbu petasan)," katanya.

Selain itu, menurut hasil pengembangan penyidikan sementara bahwa paket itu benar datangnya dari Indramayu. Sedangkan pemesanan telah dilakukan pada 22 April 2021.

"Pengirim adalah CV Mandiri Sujono Indramayu sudah kita amankan di Polres Indramayu. Sedangkan saudara A di wilayah Klaten sudah saya diamankan di Polresta Solo," tegasnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلرِّجَالُ قَوَّامُوْنَ عَلَى النِّسَاۤءِ بِمَا فَضَّلَ اللّٰهُ بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍ وَّبِمَآ اَنْفَقُوْا مِنْ اَمْوَالِهِمْ ۗ فَالصّٰلِحٰتُ قٰنِتٰتٌ حٰفِظٰتٌ لِّلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللّٰهُ ۗوَالّٰتِيْ تَخَافُوْنَ نُشُوْزَهُنَّ فَعِظُوْهُنَّ وَاهْجُرُوْهُنَّ فِى الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوْهُنَّ ۚ فَاِنْ اَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوْا عَلَيْهِنَّ سَبِيْلًا ۗاِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيْرًا
Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. Maka perempuan-perempuan yang saleh adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. An-Nisa' ayat 34)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement