Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lolos ke Putaran Final, Van Dijk Bangga Gawang Belanda Lagi-Lagi tak Bisa Dibobol Lawan

Senin 26 Sep 2022 01:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk (kiri).

Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk (kiri).

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Bahkan Belgia yang diperkuat Kevin de Bruyne dibuat tak berkutik.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kapten tim nasional Belanda, Virgil van Dijk bereaksi setelah timnya meraih hasil positif pada laga terakhir Grup 4 Liga A UEFA Nations League musim 2022/23. De Orange menang tipis 1-0 atas Belgia di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (26/9/2022) dini hari WIB.

Hasil demikian cukup untuk meloloskan tuan rumah ke tahapan selanjutnya. Jelas, Van Dijk bersyukur akan hal ini. Mereka menumbangkan rival terkuat di babak penyisihan.

Baca Juga

Ia menyoroti fakta gawang timnya tidak kebobolan. Ini dimulai dari duel kontra Polandia beberapa hari lalu. Kemudian pada laga yang baru saja berlangsung.

"Tugas selesai. Pertandingan yang sulit hari ini. Kembali menjaga clean sheet itu sangat penting," kata Van Dijk, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia melihat Belgia beberapa kali menemar ancaman. Bahkan, menurutnya, kubu tamu bisa saja unggul. Tetapi Die Roten Teufel diharuskan mencetak gol dalam jumlah besar.

Target demikian, menambah beban Eden Hazard dan rekan-rekan. Belanda lebih tenang berada di lapangan. Gol tunggal tuan rumah tercipta pada menit ke-73 lewat sundulan Van Dijk. 

"Setelah gol, kami menciptakan lebih banyak peluang, dan bisa mencetak dua, tiga, atau empat gol lagi," ujar sang kapten.

Secara keseluruhan, ia mengakui mereka mendapat lawan berat. Belgia merupakan tim urutan kedua FIFA. Ada banyak jugador berkelas di skuat the Red Devils.

Belanda finis di posisi teratas. Der Oranje meraih tiket putaran final. Sementara Kevin de Bruyne dkk harus puas berada di urutan kedua. 

Peringkat ketiga ditempati Polandia. Wales yang menempati posisi terbawah, dipastikan tampil di Liga B pada musim depan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile