Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Universitas BSI Ikut Hadiri Pembukaan PMMB Batch 2 Tahun 2022 di PT KAI

Senin 26 Sep 2022 10:05 WIB

Red: Christiyaningsih

Pembukaan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch 2 tahun 2022 telah resmi dibuka secara daring di PT Kereta Api Indonesia Persero, Kamis (22/9/2022).

Pembukaan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch 2 tahun 2022 telah resmi dibuka secara daring di PT Kereta Api Indonesia Persero, Kamis (22/9/2022).

Foto: UBSI
Mahasiswa Universitas BSI berhasil lolos PMMB Batch 2 di PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pembukaan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch 2 tahun 2022 telah resmi dibuka secara daring di PT Kereta Api Indonesia Persero, Kamis (22/9/2022). Pada kesempatan ini, sebanyak 53 mahasiswa hadir berasal dari 32 PTN/PTS di Indonesia.

Salah satunya, dari prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang berhasil meloloskan Septianto Nugroho pada PMMB batch 2 tahun 2022 untuk ditempatkan pada unit kerja LRT Jakarta. Vice President of Training Non Railways, Coorperation, and Certifications di PT KAI Gun Gun Nugraha mengatakan KAI merupakan bagian dari Forum Human Capital Indonesia (FHCI) memiliki keinginan dan kewajiban secara aktif untuk melaksanakan program yang sangat luar biasa sesuai dengan tujuan BUMN yakni BUMN hadir untuk negeri melalui PMMB.

Baca Juga

“Acara pembukaan ini bertujuan untuk menyambut peserta magang yang berhasil lolos. Pada kegiatan ini, menjadi kesempatan yang luar biasa untuk mengenal lebih jauh PT KAI, untuk bekerja di BUMN, serta bisa lebih memahami peluang dan tantangan yang ada di KAI,” ujar Gun Gun dalam keterangan rilis, Senin (26/9/2022).

Ia juga meminta peserta magang fokus dalam melaksanakan magang serta aktif dalam berkontribusi di PT KAI. “Harapan dari PT KAI agar peserta magang dapat fokus pada kegiatan magang dan dapat memberi kontribusi serta kolaborasi secara aktif, sehingga dapat memenuhi tuntutan pasar dan persaingan global. Semoga ke depan makin merata bisnis perkeretaapian di Indonesia,” jelasnya. 

Koordinator FHCI Sukana turut memberikan ucapan selamat pada peserta magang PMMB yang lolos di PT KAI. Ia juga berterima kasih pada mentor baik dari perguruan tinggi dan juga dari PT KAI.

“Saya yakin anak-anak didik yang sudah diberikan bekal yakni Knowledge, Skill, dan Attitude (KSA) oleh perguruan tinggi. Namun, jika sudah masuk ke dunia kerja maka yang diperkuat adalah Attitude, Skill, dan Knowledge (ASK). Jadikanlah BUMN untuk tempat belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia,” imbuhnya. 

Sukana berpesan untuk selalu menjunjung tinggi Core Value BUMN yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK). Di sisi lain, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI Suharyanto mengucapkan selamat atas lolosnya mahasiswa Universitas BSI. Ia juga berpesan agar peserta magang dapat menjaga nama baik almamater di mana pun berada serta konsisten dalam kegiatan magang yang dilaksanakan selama enam bulan ke depan. 

"Kegiatan magang ini dimulai pada 22 September 2020 hingga 21 Maret 2023 mendatang. Selamat menjalankan magang dan jaga nama baik Universitas BSI dengan sikap yang bertanggung jawab dan komitmen juga disiplin," katanya.

Kepala BSI Career Center (BCC) Rifky Permana turut hadir dalam acara dan menyampaikan terima kasih kepada PT KAI (Persero) dan FHCI atas kerja sama ini. “Selamat pada Septianto Nugroho sebagai mahasiswa Universitas BSI yang lolos seleksi sebagai peserta PMMB di PT KAI. Saya berharap hal tersebut bisa memberikan Septianto pengalaman dalam dunia kerja agar nantinya mempunyai bekal yang cukup dalam menghadapi kerasnya dunia kerja setelah lulus. Semoga Septianto bisa menjalankan tugas dengan baik selama magang di PT KAI,” tutupnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile