Senin 26 Sep 2022 17:06 WIB

Tinggalkan Mesir Lebih Awal, Mohamed Salah Langsung Bergabung ke Liverpool

Salah belum menemukan ketajaman di Liverpool pada awal musim Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Mohamed Salah dari Liverpool
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mohamed Salah dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Jurgen Klopp mendapatkan dorongan yang kuat usai Mohamed Salah diistirahatkan oleh Mesir dalam pertandingan persahabatan melawan Liberia. Dikutip dari Daily Mail, Senin (26/9/2022), sang penyerang itu akan kembali ke Liverpool, jelang dimulainya kembali Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 30 tahun tersebut, yang mencetak dua gol ke gawang Niger dalam laga persahabatan di Mesir. Ia telah meninggalkan skuad dalam pertandingan yang digelar Alexandria, bersama penyerang Mostafa Mohamed dan bek Ahmed Fatouh.

Baca Juga

Mesir gagal lolos ke Piala Dunia di Qatar, setelah kalah di play-off oleh juara Afrika, Senegal. Oleh karena itu, Mesir setuju untuk mengizinkan Salah meninggalkan skuad lebih awal, untuk segera bergabung dengan Liverpool dan fokus membela klub. 

The Reds telah menjalani awal musim yang buruk, dengan berada di peringkat delapan di klasemen liga, dengan dua kali menang dari enam pertandingan.

Salah hanya mencetak tiga gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi. Padahal, tahun lalu ia total mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 31 kali di semua kompetisi. 

Salah baru saja menandatangani kontrak baru dengan klub musim panas lalu, di tengah spekulasi soal masa depannya. Ia diharapkan kembali mencetak gol saat Liverpool menjamu Brighton akhir pekan ini. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement