Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Innalillah...Syekh Yusuf Al-Qaradhawi Meninggal Dunia

Senin 26 Sep 2022 11:29 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Syekh Yusuf Al Qaradhawi meninggal dunia pada Senin (26/9/2022)

Syekh Yusuf Al Qaradhawi meninggal dunia pada Senin (26/9/2022)

Syekh Yusuf Al Qaradhawi meninggal dunia pada Senin (26/9/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Innalillahi wa ina ilaihi rajiun. Umat Islam kembali berduka dengan wafatnya salah satu ulama terkemuka Syekh Yusuf Al Qaradhawi, Senin (26/9/2022).

Kabar wafatnya sosok yang pernah menjabat sebagai Sekjen Ulama Islam ini dikonfirmasi akun resmi televisi Qatar, Aljazirah. Republika.co.id juga mengutip akun resmi Syekh Yusuf Al Qaradhawi yang menginformasikan wafatnya alumni Al-Azhar Mesir itu.  

Baca Juga

Di berbagai negara di dunia, nama Dr Yusuf Qaradhawi (ada yang menulisnya dengan Yusuf Qaradhawi), sangat populer.

Qaradhawi dikenal sebagai ulama yang berani dan kritis. Pandangannya sangat luas dan tajam. Karena itu, banyak pihak yang merasa 'gerah' dengan berbagai pemikirannya yang seringkali dianggap menyudutkan pihak tertentu, termasuk pemerintah Mesir. A

kibat pandangan-pandangannya itu pula, tak jarang pria kelahiran Shafth Turaab, Mesir pada 9 September 1926 ini harus mendekam dibalik jeruji besi. Namun demikian, dia tak pernah berhenti menyuarakan dan menyampaikan pandangannya, dalam membuka cakrawala umat.

Hingga saat ini, ratusan buku telah ia tulis dan sudah diterjemahkan kedalam berbagai bahasa di dunia. Buku-buku Qardhawi, membahas berbagai hal terkait kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mulai dari urusan rumah tangga hingga negara dan demokrasi.

Sejak 2013, dia memilih hijrah ke Qatar, dan mendapatkan perlindungan di sana. Sampai sekarang, ulama yang kerap bolak-balik dipenjarakan oleh rezim penguasa Mesir itu, tinggal di Doha hingga beliau dikabarkan meninggal dunia hari ini, Senin. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile