Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Berasal dari Keluarga Papa, Shania Twain Dulu Main Gitar Sampai Ketiduran Saat Kelaparan

Senin 26 Sep 2022 13:13 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Shania Twain. Lewat film dokumenter Not Just a Girl yang tayang di Netflix, Twain berbagi kisah tentang masa kecilnya yang sulit.

Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Shania Twain. Lewat film dokumenter Not Just a Girl yang tayang di Netflix, Twain berbagi kisah tentang masa kecilnya yang sulit.

Foto: EPA-EFE/NINA PROMMER
Shania Twain menjadikan musik sebagai metode healing sejak kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi asal Kanada, Shania Twain, menggambarkan musik sebagai metode healing terbaik dalam hidupnya. Meski mengalami banyak pasang-surut dalam kehidupan pribadinya, termasuk didiagnosis penyakit Lyme, perempuan berusia 57 tahun ini selalu menemukan ketenangan ketika membuat dan mendengarkan musik.

"Saya merasa musik sudah menjadi metode healing sejak lama, bahkan saat anak-anak. Ketika saya sendiri, tidak ada makan malam di rumah, saya lapar, dan bahkan mengalami kekerasan, saya akan ambil gitar dan memainkannya di tempat sepi sampai tertidur. Bagiku, musik adalah pelarian yang menenangkan," kata Twain, seperti dikutip dari Aceshowbiz, Senin (26/9/2022).

Baca Juga

Twain telah mengungkap masa lalunya yang bergejolak dalam film dokumenter yang tayang di Netflix berjudul Not Just a Girl. Pelantun "That Don't Impress Me Much" itu meyakini bahwa sekarang dirinya sudah lebih mau untuk terbuka dan jujur tentang perjuangannya.

"Butuh waktu lama untuk berpikir. Saya ingin berbagi cerita dan pengalaman saya, tapi untuk mendapatkan foto dan video lama itu sangat sulit. Ada banyak kontemplasi juga tentang apa yang harus dibagikan dan apa yang tidak boleh dibagikan. Saya pikir dengan lamanya waktu berpikir, saya bisa leluasa dan nyaman dalam berbagi elemen paling pribadi,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile