Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bukittinggi Kembali Gelar Lomba Foto untuk Promosi Pariwisata

Senin 26 Sep 2022 16:19 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Foto udara kawasan Jam Gadang yang ramai pengunjung di Bukittinggi, Sumatra Barat, Ahad (26/12/2021). Lomba foto Bukittinggi kembali digelar.

Foto udara kawasan Jam Gadang yang ramai pengunjung di Bukittinggi, Sumatra Barat, Ahad (26/12/2021). Lomba foto Bukittinggi kembali digelar.

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Lomba foto Bukittinggi rutin diselenggarakan sebelum pandemi Covid-19 melanda.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatra Barat menggelar kegiatan lomba foto pariwisata untuk memperkaya dan meningkatkan pemasaran serta promosi sektor pariwisata di wilayah itu. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadisparpora) Bukittinggi, Hendri, mengatakan perlombaan ini rutin diselenggarakan sebelum pandemi Covid-19.

"Acara ini rutin dilakukan sebagai salah satu upaya pemasaran pariwisata dengan menggerakkan pelaku industri kreatif di bidang fotografi," kata Hendri di Bukittinggi, Senin (26/9/2022).

Baca Juga

Menurut Hendri, fotografer, media, dan aktivis pecinta dunia pemotretan memiliki peran besar dalam mendukung promosi wisata di Bukittinggi dan Sumbar umumnya. Mereka dianggap sangat berperan dalam memotret sisi-sisi keindahan kota wisata Bukittinggi dalam memperkaya ruang promosi wisata di Bukittinggi.

Hendri menyebut hadiah puluhan juta rupiah telah disiapkan panitia kepada pemenang dengan tema lomba "Ragam Pesona Wisata Kota Bukittinggi". Hadiah totalnya Rp 23,5 juta.

"Peserta untuk kalangan pelajar dan umum dan tidak dipungut biaya apapun," kata Hendri.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile