Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Peroleh Sertifikat Tanah Hibah, Madrasah di Sukabumi Ditargetkan Lebih Maju

Senin 26 Sep 2022 16:21 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan Hibah tanah seluas 9.300 meter kepada Kemenag untuk pembangunan MAN 1 Sukabumi maupun MTs 1 Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan Hibah tanah seluas 9.300 meter kepada Kemenag untuk pembangunan MAN 1 Sukabumi maupun MTs 1 Sukabumi.

Foto: Pemkot Sukabumi
Hibah tanah seluas 9.300 meterpersegi guna membangun MAN 1 dan MTS 1.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Lembaga pendidikan madrasah di Kota Sukabumi memperoleh sertifikat tanah hibah dari Pemkot Sukabumi. Keberadaan sertifikat tanah ini akan memacu sekolah madrasah untuk terus berprestasi.

'' Sertifikat itu diberikan dari Pemkot Sukabumi kepada lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi,'' ujar H Ali Mashuri, Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi, Senin (26/9/2022). Di antaranya MAN 1 Kota Sukabumi, MAN 2 Kota Sukabumi, MTs Negeri Kota Sukabumi dan KUA Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi.

Baca Juga

Ali mengatakan, pihaknya bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada BPN yang mempunyai program percepatan dalam pembuatan sertifikat tanah hibah negara kepada lembaga yang ada di bawah naungan Kemenag Kota Sukabumi. Semoga dengan diterimanya serifikat ini, madrasah bisa lebih bermartabat, mandiri dan berprestasi.

'' Dengan diterimanya sertifikat ini, kami bersyukur dan segera akan mengajukan Rintisan Sekolah Berstandar Nasional pada tahun 2023,'' ujar Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Badru Tamam. Misalnya membangun sarana prasarana lainnya seperti RKB, auditorium dan gerbang baru sebagai akses utama MAN 1 Kota Sukabumi.

Pemilihan lahan ini kata Badru, bukan tanpa alasan. Mengingat akses civitas akademika untuk masuk ke madrasah jauh lebih mudah karena berada di jalan/wilayah yang strategis Jalan RH Didi Sukardi

Sebelumnya, Pemkot Sukabumi menyerahkan hibah tanah kepada Kemenag Kota Sukabumi tahun 2022/2022. Serah terima hibah tanah tersebut dilakukan di MAN 1 Sukabumi pada Selasa (19/7/2022).

'' Alhamdulillah sebuah sejarah panjang dari beberapa kepala daerah dan kepala kemenag dan pada masa kepemimpinan ini bisa dilakukan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hibah tanah seluas 9.300 meterpersegi  kepada Kemenag untuk pembangunan MAN 1 Sukabumi maupun MTs 1 Sukabumi.

Sehingga kata Fahmi, menjadi sebuah kebahagian karena kali ini bisa dilakukan serah terima hibah tanah. Mudah-mudahan jadi sejarah pertumbuhan pendidikan bagi anak bangsa.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile