Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Manchester United Jadikan Pickford  Sebagai Pengganti De Gea

Selasa 27 Sep 2022 02:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Allianz Arena, di Munich, Jerman, Selasa, 7 Juni 2022.

Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Allianz Arena, di Munich, Jerman, Selasa, 7 Juni 2022.

Foto: AP/Markus Ulmer
Masa depan jangka panjang Dea Gea telah dipertanyakan di MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tim raksasa Liga Primer Inggris Manchester United (MU) dilaporkan menunjuk kiper Everton Jordan Pickford sebagai pengganti ideal untuk David de Gea.

Masa depan jangka panjang kiper berpaspor Spanyol telah dipertanyakan, dan De Gea diklaim memiliki kurang dari satu tahun kontrak tersisa bersama Iblis Merah.

Manajemen MU dapat memicu perpanjangan kontrak De Gea untuk mempertahankan jasanya hingga 2024, tetapi kampiun Liga Inggris 20 kali itu dilaporkan belum memutuskan apakah akan mempertahankan portiere berusia 31 tahun di Theater of Dream.

Kini sebuh laporan dari The Telegraph via Metro, Selasa (27/9) menyatakan, MU berpotensi membiarkan De Gea keluar dari pintu Stadion Old Trafford tanpa bayaran musim panas mendatang, yang akan menghemat gaji klub.

Pasalnya, kubu MU perlu merogoh kocek sebesar 350 ribu poundsterling per pekan hanya untuk membayar upah De Gea, dibelakang Cristiano Ronaldo yang mendapatkan gaji lebih besar.

Selain persoalan gaji yang besar fragmen lain dari alasan MU siap berpisah dengan eks kiper Atletico Madrid adalah rencana pelatih Erik Ten Hag.

Ahli taktik asal Negeri Kincir Angin dikatakan ingin menghadirkan kiper nomor satu yang percaya diri dengan menguasai bola di kakinya, pun mampu membangun serangan dari belakang.

Praktis, sumber di atas mengeklaim kiper Everton Jordan Pickford muncul sebagai target transfer potensial MU.

Sebab, penjaga gawang nomor satu Inggris itu telah menunjukkan kemampuannya dalam memainkan peran sesuai kebutuhan taktis Ten Hag.

Pickford telah menghabiskan lima tahun terakhir di Stadion Goodison Park setelah resmi pindah dari Sunderland dengan ongkos senilai 25 juta pounds pada 2017.Dia sudah mencatatkan 55 clean sheet dalam 205 pertandingan untuk the Toffees.

Kiper berusia 28 tahun itu juga telah membintangi timnas Inggris di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020. Everton sendiri berada dalam posisi genting, lantaran kontraknya akan berakhir pada 2024.

Selain Pickford, Setan Merah juga dikaitkan dengan kepindahan pemain nomor satu Los Colchoneros saat ini, Jan Oblak.

Kontrak kiper asal Slovenia di Estadio Wanda Metropolitan juga akan habis pada akhir musim 2022/2023 alias Juni mendatang.

Tim asuhan Diego Simone dikatakan memiliki pengganti yang siap dimainkan sebagai pilihan utama yakni Emiliano Martinez dari Aston Villa.

De Gea sudah mencatatkan 168 clean sheet dalam 495 pertandingan untuk Manchester United di semua kompetisi sejak didatangkan dari Atletico pada 2011.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile