Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gary Lineker Klaim Inggris Tampil Hebat Jika Tertinggal Gol

Selasa 27 Sep 2022 04:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Gary Lineker

Gary Lineker

Foto: AP
Lineker menilai Inggris lebih baik memainkan sepak bola menyerang ketimbang bertahan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda timnas Inggris, Gary Lineker menegaskan the Three Lions saat ini terlihat sebagai tim yang sangat bagus apabila mereka memainkan sepak bola menyerang.

Komentar Lineker merujuk pada hasil imbang Tiga Singa 3-3 atas tamunya timnas Jerman pada laga pamungkas Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 di Stadion Wembley, Selasa (27/9) dini hari WIB tadi.

"Mereka bermain dengan kekuatan mereka. Ketika Inggris dipaksa untuk menyerang, mereka terlihat berada pada sisi yang positif," tulis Lineker pada akun Twitter pribadinya dilansir Sporting, Selasa.

Praktisi Lineker menyebut Inggris lebih baik memainkan sepak bola menyerang ketimbang memilih untuk mengkhawatirkan lini pertahanan mereka.

"Sebuah pelajaran, Inggris selalu lebih baik ketika mengejar ketertinggalan. Saat belenggu dilepaskan, saat mereka memainkan tekanan saat itu mereka menunjukkan keberanian," sambung Gary Lineker.

Sementara itu, salah satu pundit yang juga mantan striker jempolan milik Blackburn Rovers, Chris Sutton menilai performa impresif Jude Bellingham bersama skuad Gareth Southgate.

Sutton mengeklaim, Bellingham merupakan bakat muda yang memiliki ketenangan dan konsentrasi selama pertandingan berlangsung. Ia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik dunia di masa depan.

"Bellingham memiliki kesadaran dan keberanian yang luar biasa. Semua yang dilakukan Bellingham sangat luar biasa. Ia selalu melihat ke depan dan tak mengambil pilihan mudah," kata Chris Sutton menambahkan.

Meski begitu, Inggris tanpa kemenangan dalam enam pertandingan Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa dengan menjabat sebagai tim juru kunci mengoleksi nilai tiga dari tiga kalah dan tiga hasil imbang.

Sedangkan Italia memuncaki klasemen akhir Grup A3 dengan perolehan angka 11 diikuti timnas Hungaria di kursi kedua dan timnas Jerman di posisi ketiga.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile