Selasa 27 Sep 2022 10:32 WIB

Pemenang Lomba Menulis dan Video Pemberdayaan CSR akan Diumumkan

Republika akan mengumumkan pemenang lomba menulis dan video tentang Pemberdayaan CSR

Red: Christiyaningsih
Anugerah csr 2022. Republika akan mengumumkan pemenang lomba menulis dan video tentang Pemberdayaan CSR
Foto: republika
Anugerah csr 2022. Republika akan mengumumkan pemenang lomba menulis dan video tentang Pemberdayaan CSR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika akan mengumumkan pemenang lomba menulis dan video tentang Pemberdayaan CSR dalam rangka Milad ke-27 Republika.co.id. Nama pemenang diumumkan bersamaan puncak acara Milad Republika.co.id pada Selasa (27/9/2022) malam di Jakarta.

Ketua Dewan Juri Lomba Milad Republika.co.id Yudha Manggala mengatakan ada ratusan tulisan yang masuk dan puluhan video yang dikirimkan. Masing-masing kategori akan memunculkan tiga pemenang dengan hadiah uang puluhan juta rupiah.

"Untuk kategori video, tema yang diusung UMKM dan CSR, sedangkan untuk menulis Penguatan dan Pemberdayaan Masyarakat Melalui CSR," kata Yudha di Jakarta, Selasa.

Sejak awal lomba dibuka, sudah banyak peserta yang mengirimkan naskahnya. Untuk lomba menulis, peserta mengunggahnya di subdomain Retizen.co.id yang merupakan platform blogging Republika.

Untuk video, kata Yudha, memakai platform media sosial seperti Instagram. "Setiap tahun antusiasme peserta begitu tinggi," kata Yudha.

Peserta lomba berasal dari berbagai kalangan. Ada pelajar, mahasiswa, akademisi, guru, pekerja, hingga pegawai informal lainnya.

Pada peringatan Milad Republika.co.id ini, Selain menggelar lomba, panitia juga mengadakan workshop tentang CSR dan UMKM yang menghadirkan Menkop dan UKM Teten Masduki. Ada pula kegiatan pelatihan kopi bersertifikat yang akan digelar awal Oktober 2022. Peserta nantinya akan mendapat training kopi dasar dan latte art.

Chief Republika.co.id Elba Damhuri mengatakan titik utama setiap peringatan Milad Republika.co.id ditujukan kepada pemberdayaan masyarakat. Republika menggandeng partner dan stakeholder untuk membantu masyarakat lebih produktif, memiliki akses lebih luas, hingga dibekali keterampilan digital mumpuni.

Salah satu fungsi media adalah memberikan edukasi dan pengetahuan kepada publik. Peran ini menjadi penting di tengah dampak pandemi covid-19 masih terasa kuat dan kondisi ekonomi masih berat bagi sebagian masyarakat.

Elba mengucapkan terima kepada semua pihak, partner, stakeholder, dan ekosistem Republika.co.id yang mendukung acar ini. Juga, terus setia menjadi bagian dari keluarga besar ekosistem digital Republika.co.id.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement